Gameplay dan Perubahan Visual Resident Evil 4 VR Diperlihatkan

Oculus belum lama ini mengumumkan cukup banyak detail baru mengenai game Resident Evil 4 VR, termasuk detail mengenai peningkatan grafis, perubahan gameplay, dan yang lainnya.

Awalnya diumumkan saat Resident Evil Village Showcase dari Capcom, Ocuslu mengungkapkan berbagai detail baru saat live stream gaming showcase mereka hari ini.

YouTube player

Meski sebelumnya telah diketahui bahwa Resident Evil 4 VR akan hadir dengan sudut pandang orang pertama, bersamaan dengan touch controls yang mengizinkan kalian untuk memegang senjata, item, dan puzzle, dan update baru ini memperlihatkan beberapa peningkatan grafis.

Resident Evil 4 VR juga akan berjalan pada framerate yang lebih tinggi dibandingkan game originalnya yang berada di 30 FPS. Oculus sayangnya tidak menyebutkan secara spesifik framerate tersebut, namun Oculus Quest 2 sendiri dapat berjalan hingga 70 FPS, tergantung dengan game yang sedang dijalankan. Oculus juga menyiratkan bahwa RE4 VR ini akan hadir secara utuh, dan tidak ada konten yang dipotong.

Sedangkan opsi untuk bergerak, kalian dapat memilih untuk bergerak dalam first-person dengan menggunakan stick analog atau menggunakan telepor yang akan menampilkan Leon berlari ke posisi yang ditentukan sebelum akhirnya kalian akan melihat view baru. RE4 VR juga mendukung room-scale VR, yang tentunya akan berguna ketika berhadapan dengan chainsaw Las Plagas.

Walau core system dari Resident Evil 4 kembali, Capcom dan Armature Studios telah meningkatkan visual di dalam game sehingga dapat mengakomodasi tampilan dari dekat dengan lebih baik. Terdapat lebih dari 4500 texture yang ditingkatkan resolusinya.

Berikut beberapa perubahan lainnya:

  • Musuh telah di rebalance agar dapat mengakomodasi gameplay baru.
  • Perubahan gameplay lainnya termasuk kemampuan untuk mengambil alternate weapon dari badan kalian. Senjata dan item telah di “re-engineered” untuk menjadi objek fisik dimana kalian bisa berinteraksi dengan item tersebut. Menu inventory menjadi layar yang muncul di depan wajah kalian namun masih terlihat sangat mirip dengan game originalnya.
  • Dual-weild weapon.
  • Kalian dapat mengetik di typewriter.
  • Cutscene tetap tersedia dalam format aslinya, dan tidak ada perubahan pada animasi karakter meski telah diperbarui ke Unreal Engine 4.

Resident Evil 4 VR akan dirilis di Oculus Quets 2 “pada tahun ini”.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More