Gamer Mengecam Aksi EA Yang Mempromosikan Microtransaction FIFA di Majalah Anak-Anak

Electronic Arts mengalami tekanan setelah ditemukannya iklan yang mempromosikan microtransactions FIFA di majalah mainan di Inggris.

Seperti yang dirangkum Wes awal pekan ini, FUT adalah mode permainan paling populer FIFA dan pemintal uang penerbit EA, menarik miliaran pendapatan melalui penjualan Poin FIFA. Poin FIFA digunakan untuk membeli paket FUT, yang berisi bermacam-macam pemain virtual secara acak. Mekanik inilah yang menjadikan FUT pengalaman online kompetitif bayar untuk menang – dan telah memicu perbandingan dengan perjudian.

Akibatnya, dimasukkannya iklan di majalah toko mainan Smyths yang mempromosikan poin FIFA kepada anak-anak telah menyebabkan kekhawatiran di antara para penggemar, dengan beberapa yang menyerukan boikot serial tersebut sampai EA mengatasi masalah tersebut.

“Saya menemukan ini sangat salah karena tidak hanya itu di majalah anak-anak, tetapi mereka sebenarnya mengatakan bahwa Anda harus pergi tentang permainan dengan membeli poin dan membuka paket,” tulis seorang pencela di Reddit, di antara panggilan untuk merujuk iklan ke Badan Standar Periklanan Inggris Raya. “Normalisasi pembelian dalam game untuk anak-anak sejak usia dini sangat tidak etis.”

Seperti berita beberapa hari yang lalu, seorang profesional FIFA baru-baru ini mengumumkan bahwa dia tidak akan membeli Poin FIFA selama musim FIFA 21. Tim “Tim Latka” Schwartmann – yang saat ini bermain untuk tim esports klub Jerman FC Schalke 04 – mengatakan dia telah memutuskan untuk berkompetisi di sirkuit profesional FIFA musim ini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun di FIFA Ultimate Team (FUT).

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: