Gamer Temukan Cara Me-reset Timer Demo Resident Evil Village di PC

Demo Resident Evil Village terbaru dari Capcom hanya mengizinkan para pemain untuk memainkannya selama satu jam saja. Setelah satu jam berlalu, maka demo tersebut tidak dapat diakses, sehingga mencegah para pemain untuk mengakses Resident Evil Village sampai Capcom merilis game tersebut sepenuhnya. Masih belum diketahui secara pasti kenapa pihak developer memutuskan untuk menghadirkan mekanisme tersebut, namun sepertinya langkah tersebut dilakukan untuk mencegah spoiler, dimana demo ini mengizinkan para pemain untuk berjelajah secara bebas di beberapa wilayah tertentu.

Terlepas dari itu, demo Village ada di PC, jadi butuh waktu kurang dari beberapa jam setelah perilisannya bagi komunitas PC untuk menghentikan timer-nya, memungkinkan mereka untuk mengakses demo kapan pun dan berapa lama mereka mau, setidaknya hingga 9 Mei, dua hari setelah perilisan Resident Evil Village. Capcom sendiri hanya berencana untuk membuat demo ini tersedia selama 24 jam saja, namun kemudian memutuskan untuk mengubahnya setelah mendapatkan feedback dari para gamer.

Seorang pengguna Steam yang bernama Leaves, memberikan tata cara agi mereka yang ingin melakukan bypass timer. Berikut caranya:

1. Disable Steam Cloud for RE8 Demo

2. Download Steam SAM (Steam Achievement Manager)

3. Delete Local Save Files(Located: D:\Steam\userdata\<YOUR STEAM ID>\1541780\remote\win64_save\Delete those Files.

4. Start Steam SAM

5. Select RE8 Demo

6. Remove Achievements and Stats.

7. Click confirm.

Untuk kedepannya, mungkin Capcom harus menghindari untuk memberikan timer di demo mereka kedepannya, karena pembatas ini tidak berarti apapun untuk komunitas PC, yang selama ini terbukti bahwa merka bisa melakukan mod kepada game, yang mengubah game tersebut sesuai dengan keinginan mereka.

Resident Evil Village sendiri akan dirilis pada tanggal 7 Mei mendatang untuk PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: