Gaming Mode di Browser Microsoft Edge: Fitur Apa Saja Yang Ditawarkan dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

Opsi menggunakan Twitch dan Discord versi browser selalu menjadi salah satu pilihan yang dianggap lebih mudah dilakukan dibandingkan harus mendownload dan menginstall di PC masing-masing. Namun tidak sedikit juga browser yang digunakan untuk menjalankan salah satu atau kedua aplikasi tersebut memberikan dampak pada performa game yang sedang berjalan. Kabar baiknya, bagi kalian yang sudah menjadi pengguna tetap Microsoft Edge dan sudah betah dengan broswer itu, Microsoft memiliki sebuah update untuk mempermudah sesi bermain kalian menggunakan opsi Gaming Mode.

Bernama “Edge for Gamers” opsi yang ada di setting Microsoft Edge yang berbasis Chrominium ini akan membawa kalian ke sebuah shop add-on Microsoft, dimana kalian bisa menambahkan aplikasi Discord dan Twitch ke sidebar browser kalian. Selain itu, dengan mengaktifkan opsi ini maka browser kalian akan langsung memasuki Dark Mode, dan opsi bernama “Improve the PC gaming experience” juga langsung aktif secara otomatis. Meski sejauh ini hanya terlihat seperti tambahan yang mungkin tidak berarti, namun kemungkinan Microsoft akan menghadirkan sejumlah fitur lainnya.

Sejauh ini, browser yang mencoba mengkhususkan diri sebagai sebuah browser untuk para gamer adalah Opera dengan Opera GX-nya, yang menghadirkan browser dengan opsi kustomisasi yang lebih banyak, serta pilihan integrasi Discord, Twitch, dan aplikasi sosial lainnya di sidebar mereka. Namun mengingat kalau Microsoft memiliki cloud gaming yang dapat berjalan di browser, mungkin saja mereka akan menghadirkan beragam kelebihan lainnya jika melakukan stream game melalui Edge.

Bagaimana dengan kalian? Apakah tertarik mencoba “Mode Gaming” yang ada di Microsoft Edge?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More