Gearbox Software Mulai Studio Baru Untuk Tangani Franchise Borderlands dan Yang Lainnya

Developer dan publisher game Gearbox Software kini telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melakukan ekspansi, dan akan menambahkan studio lain yang berbasis di Montreal, Quebec, membuat gearbox menjadi perusahaan tiga studio. Studio Montreal di kabarkan merupakan studio dengan pertumbuhan paling cepat dengan memiliki 250 karyawan, membawa total karyawan Gearbox menjadi lebih dari 850 orang. Studio tersebut akan dipimpin oleh tim Quebec City, yang merupakan co-Studio Head dari Gearbox, Pierre-Andre Dery dan Sebastien Caisse.

Meski tidak dinyatakan secara jelas, CEO Gearbox, Randy Pitchford mendeskripsikan bahwa studio Montreal baru akan menjadi sebuah tempat dimana developer bisa mengerjakan franchise Gearbox yang ada atau “Ide baru, original.” Dery kemudian mengatakan bahwa tim pengembang baru akan menangani franchise Borderlands, dan juga IP baru. Terdapat kemungkinan bahwa tim ini menjadi sebuah tim pendukung dari Tiny Tina’s Wonderlands.

Tentunya konfirmasi bahwa Gearbox Montreal akan menangani IP baru cukup dinantikan, terutama mengingat IP baru gearbox setelah 15 tahun selain Borderlands adalah Battleborn yang dirilis pada tahun 2016. Hal ini bisa menjelaskan mengapa kepada dari studio Quebec City memutuskan untuk pindah ke studio Montreal.

Untuk mengapa gearbox memilih untuk berekspansi lagi di Quebec, co-director Caisse menjelaskan bahwa ekspansi Quebec City di tahun 2015, “sukses besar.” Ia kemudian melanjutkan bahwa terdapat banyak talenta di Montreal, dan kota tersebut akan membuat Gearbox bertumbuh dengan cepat. Gearbox juga mengkonfirmasi bahwa studio dibentuk dengan dukungan Montreal International, dan Investissement Quebec, agensi investasi pemerintah untuk kota dan provinsi.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More