Genshin Impact Berhasil Meraup 737 Juta Rupiah Pada Minggu Perilisannya

Sebelumnya, salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang analisis mobile, App Annie telah mengabarkan bahwa game Genshin Impact dari miHoYo telah di download sebanyak 17 juta kali secara global di platform mobile saja, pada empat hari pertama perilisan game tersebut. Kali ini seorang analis yang ternama dalam industri game memberikan estimasi bahwa game tersebut telah meraup keuntungan kotor sebesar 50 juta USD atau sekitar 737 juta Rupiah pada minggu pertama perilisannya.

Game action RPG open world yang dapat dimainkan secara gratis tersebut hadir pada platform PlayStation 4, PC, iOS, dan Android pada tanggal 28 September, kemarin, dan perusahaan analisis App Annie memberikan postingan milestone download yang mereka dapatkan pada Twitter di tanggal 4 Oktober.

Dengan angka download yang besar tersebut berarti, bisa di katakan bahwa game tersebut telah menjadi judul game mobile grossing teratas di Asia, dan di US.

Daniel Ahmad, Senior Analyst di Niko Partners, mengatakan kepada IGN, bahwa ia mengestimasikan game tersebut telah menghasilkan pendapatan kotor sebesar 50 juta USD pada minggu pertama perilisan game tersebut, dengan mayoritas pendapatannya di dapatkan dari negara Tiongkok, Jepang, dan US.

Ahmad menjelaskan bahwa game tersebut telah memiliki lebih dari 20 juta pre-register menjelang perilisannya, dimana lebih dari lima juta pre-register tersebut berasal dari luar Tiongkok. Ahmad mengatakan bahwa ini adalah sebuah pencapaian yang besar, bukan hanya untuk developer Tiongkok yang membuat game tersebut, namun untuk sebuah IP original baru juga.

Saat ini kalian sudah bisa memainkan game Genshin Impact pada platform PlayStation 4, PC, iOS dan juga Android.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More