Genshin Impact Raup 3,6 Triliun Dalam Satu Bulan Perilisannya

Genshin Impact dikabarkan telah membawa setidaknya 245 juta USD atau sekitar 3,6 triliun Rupiah untuk miHoYo dalam kurun periode bulan pertama semenjak perilisan game tersebut pada platform mobile saja.

Informasi ini didasari  dari Sensor Tower, dimana perusahaan tersebut mengatakan pencapaian ini telah membuat game tersebut masuk dalam jajaran peluncuran game mobile terbesar yang pernah ada, dengan bulan peluncuran game tersebut lebih besar dari game seperti Lineage 2: Revolution dari Netmarble, Fire Emblem Heroes dari Nintendo, serta 30 hari pertama Fortnite di App Store.

Sedangkan jika dibandingkan dengan Pokemon Go, game tersebut masih memiliki angka yang lebih tinggi, di 283 juta USD atau sekitar 4,1 triliun Rupiah.

Perlu diketahui angka 245 juta USD tersebut tidak termasuk hasil penjualan di platform PC, atau PlayStation 4, dimana Genshin Impact juga diluncurkan di sana, dan juga pejualan dari platform Android di China.

Genshin Impact sendiri telah menjadi game dengan pendapatan tertinggi di platform App Store dan Google Play semenjak game tersebut diluncurkan, berada di atas game Honor of Kings di 216 juta USD (sekitar 3,1 triliun Rupiah), dan PUBG Mobile di 195 juta Rupiah (sekitar 2,8 triliun Rupiah).

Pasar China sendiri telah menyumbang pendapatan pada game tersebut lebih dari 82 juta USD (sekitar 1,2 triliun Rupiah), meski di App Store game tersebut berada di rangking ke 3 dalam kategori pengeluran pemain.

Di Amerika Serikat, Genshin Impact telah mendapatkan 45 juta USD (sekitar 663 miliar Rupiah) dalam bulan pertama perilisannya.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More