George R.R. Martin Sebut Elden Ring Sebagai ‘Sekuel’ Dari Dark Souls

Elden Ring merupakan salah satu game yang paling dinantikan sejak game tersebut diumumkan. Ide kreatif dari FromSoftware yang dipadu dnegan konsep oleh Geroge R.R. Martin telah cukup untuk membuat orang-orang menantikannya. Namun pada minggu lalu, game ini baru benar-benar mendapatkan informasi yang berbobot, yang diungkap pada acara Summer Game Fest. Dalam sebuah interview dnegan stasiun berita asal Chicago, WTTW, Martin memberikan infor seberapa jauh keterlibatannya dalam pengembangan Elden Ring.

Ketika Marti ditanya seberapa berbedanya proses menulis dunia untuk video game jika dibandingkan dengan novel, ia memberikan sedikit penjelasan. Meski Elden Ring bukanlah karya game pertama Martin, ia mendeskripsikan bahwa prosesnya sama seperti bekerja pada sebuah film, dimana membutuhkan waktu yang lama untuk dikembangkan. Satu hal yang ia catat adalah kontribusinya untuk Elden Ring telah dilakukan beberapa tahun yang lalu. Hal in termasuk worldbuilding, karakter, dan plot dibelakang Elden Ring, setting merupakan faktor terbesar yang berkontribusi pada game tersebut, Menurutnya, latar belakang yang telah ia tuliskan untuk FromSoftware cukup detail, dan kemudian kemudian game tersebut dikembangkan.

YouTube player

Martin mencatat bahwa setelah ia memberikan seluruh detail yang diperlukan untuk backgroudn dan lore dari Elden Ring, ia tidak mendapatkan kabar banyak dari sang developer. Namun ia, tetap mendapatkan update secara periodik dari waktu ke waktu, diperlihatkan berbagai detail berbeda dibelakang proyek tersebut. Dan beberapanya termasuk monster yang telah di desain, dan spesial effect yang ada di dalam game.

Di dalam interview yang sama dengan WTTW, Martin mereferensikan Elden Ring sebagai “sekuel ke sebuah video game yang muncul beberapa tahun lalu yang dipanggil Dark Souls.” Dengan mempertimbangkan pernyataan dirinya bahwa ia bukan gamer hardcore, tentunya pernyataan tersebut tidak perlu dianggap serius bahwa Elden Ring adalah sekuel langsung dari Dark Souls. Namun lebih ke satu lini yang sama dengan franchise Dark Souls.

Elden Ring nantinya akan hadir pada tanggal 21 Januari, 2022 untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More