Google Sempat Kembangkan Game Eksklusif Stadia Dengan Kojima Productions

Hideo Kojima dikabarkan sempat mengerjakan sebuah game yang seharusnya menjadi eksklusif untuk Google Stadia. Namun tampaknya game tersebut telah dibatalkan karena merupakan game single-player.

Dilansir dari sebuah laporan oleh 9to5Google, game Death Stranding berikutnya, meski tidak ada kabar apakah game tersebut merupakan sekuel, prekuel, atau spin-off, tidak akan memiliki fitur multiplayer kolaboratif, dan asinkron pertama, sepeti membangun jembatan yang dapat muncul di sesi pemain lainnya.

Hal ini dikabarkan telah menjadi alasan untuk Google membatalkan game tersebut, dimana Google percaya bahwa sebuah game yang menghadirkan pengalaman solo tidak akan terjual dengan baik. Game tersebut dikabarkan masih berada di awal pengembangan dimana Google sendiri baru memberikan lampu hijau, namun ketika Google menampilkan perangkat Stadia pada tahun 2020, proyek tersebut telah dibatalkan. Keputusan akhir pembatalan tersebut dikabarkan dibuat oleh general manager Stadia, Phil Harrison.

Kemarin Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan Stadia pada tanggal 18 Januari mendatang. Untungnya, Google akan menawarkan refund penuh kepada mereka yang telah melakukan pembeliandi platform tersebut. Platform streaming ini memiliki jalan yang tidak mulus, dimana tanda-tanda pertama penutupan layanan ini telah terlihat ketika Google memutuskan untuk menutup studio game first party mereka tahun lalu.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More