Gran Turismo 7 Versi PS5 Memiliki Batasan Penerapan Ray Tracing

Gran Turismo 7 merupakan salah satu game eksklusif terbesar Sony yang akan hadir, dan merupakan game sim racing pertama dari franchise tersebut yang hadir di konsol PS5. Dari trailer paling pertama Gran Turismo 7 yang dibagikan oleh Sony, para gamer tentunya mengetahui bahwa game tersebut akan menghadirkan visual yang mengagumkan yang menggunakan kemampuan dari konsol next-gen. Namun tampaknya trailer awal tersebut terlalu menjanjikan. Dimana kreator dari Gran Turismo, Kazunori Yamauchi telah mengklarifikasi bahwa Gran Turismo 7 tidak akan menampilkan teknologi ray tracing pada saat gameplay.

Trailer pertama untuk Gran Turismo 7 kemungkinan besar sangat membekas di benak para penggemar franchise ini. Dalam trailer tersebut diperlihatkan sebuah Porsche 917 dengan pencahayaan yang dinamis terpantul dari badan mobil tersebut. Hal tersebut merupakan sebuah contoh mengenai ketika ray tracing di tambahkan ke sebuah game, terutama game seperti racing simulation seperti Gran Turismo 7. Sayangnya hal tersebut sepertinya bukanlah prioritas di gameplay game tersebut.

Ketika berbicara dengan Game Watch, Yamauchi mengkonfirmasi bahwa ray tracing digunakan secara terbatas di Gran Turismo 7. Ray tracing dapat diterapkan ke klip replay game tersebut dan di dalam garasi dimana pemain dapat melihat mobil mereka Dengan kata lain, ray tracing digunakan dengan kapasitas yang terbatas, terutama dalam situasi di mana PS5 tidak perlu berurusan dengan pemrosesan gameplay.

Meski Yamauchi tidak menyebutkannya secara langsung mengapa hal ini terjadi, namun cukup terlihat. Ray tracing membutuhkan sebuah kemampuan proses yang dignifikan, dan hal tersebut merupakan sebuah sumber daya yang berharga di tengah gameplay. Di sini terlihat dengan jelas bahwa Polyphony Digital memilih untuk memprioritaskan sumber daya PS5 pada aspek gameplay dan fidelity visual.

Gran Turismo 7 dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 4 Maret tahun depan di PS4 dan PS5.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More