Grand Theft Auto V Raih Penjualan Sebesar 135 Juta Kopi Selama Pandemi

Siapa yang tidak kenal dengan Grand Theft Auto V? sebuah game yang bisa dibilang “tidak ada matinya” mengingat game ini sudah dirilis sejak 7 tahun yang lalu dan kini akan bernaung di tiga generasi konsol, mulai dari Playstation 3-Xbox 36-, Playstation 4-Xbox One, dan dipastikan juga rilis di Playstation 5-Xbox Series Xdengan beberapa fitur yang ditingkatkan. Kesuksesannya ini tidak terlepas dari konten-konten yang terus diupdate oleh Rockstar di Grand Theft Auto Online yang saat ini menjadi pundi-pundi terbesar milik Rockstar.

YouTube player

Perusahaan induk Rockstar, Take-Two Interactive mengumumkan baru-baru ini pada laporan pendapatan terbarunya bahwa Grand Theft Auto V kini telah terjual sebanyak 135 juta kopi.

Angka tersebut awalnya hanya sebanyak 130 juta ketika Take-Two melaporkannya pada bulan Mei lalu di laporan pendapatan sebelumnya. Hal tersebut berarti GTA V telah terjual sebanyak 5 juta kopi tambahan dalam 3 bulan saja saat itu. Rasa bosan yang menyerang membuat gamer yang dikarantina mencari suatu game yang dapat membantu mereka untuk mendapatkan hiburan.

Faktanya, GTAV menjual lebih banyak game ini selama kuartal keuangan terbaru ini daripada periode yang sama di tahun mana pun sejak diluncurkan 2013.

Pemain berbondong-bondong mengeksplorasi game open-world milik Rockstar hingga saat ini sejak perilisannya di 2013. Hal tersebut dikarenakan Grand Theft Auto Online, sebuah mode multiplayer yang didukung oleh Rockstar dengan update berkalanya. GTA Online terus menjaga popularitas GTA V dan menjadi “mesin uang” bagi Rockstar.

Take-Two sudah mengumumkan bahwa Grand Theft Auto V akan hadir di Playstation 5 dan Xbox Series X pada pertengahan 2021. Maka perilisannya ini menjadikan konsol generasi ketiga yang merilis judul game ini.

Sumber: VentureBeat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More