Gubernur California Dituduh Campur Tangan Dalam Gugatan Activision Blizzard

Gubenur California, Gavin Newsom dikabarkan telah dituduh ikut campur dalam gugatan pelecehan seksual Activision Blizzard.

Tuduhan ini datang dari Melanie Proctor, assistant chief counsel untuk California’s Department for Fair Employment and Housing, setelah bosnya, Chief Counsel Janette Wipper, dipecat oleh gubernur tersebut bulan lalu.

Dilansir dari pihak Bloomberg, Proctor mengundurkan diri sebagai protes atas pemecatan tersebut dan mengirim email ke staff yang mengatakan bahwa gubernur “mulai ikut campur” dalam beberapa pekan terakhir, dan “saat kami terus menang di pengadilan, campur tangan ini meningkat, seperti untuk kepentingan Activision.”

Ia menambahkan: “Kantor Gubernur berulang kali menuntut pemberitahuan terlebih dahulu mengenai strategi litigasi dan langkah selanjutnya dalam litigasi,” dan bahwa bosnya Wipper “berusaha melindungi” independnsi badan tersebut.

“Dengan ini saya mengundurkan diri, efektif 13 April, 2022, sebagai protes atas campur tangan dan pemecatan Janette,” kata Proctor.

Direktur komunikasi Newsom, Erin Mellon mengatakan “klaim campur tangan oleh kantor kami sepenuhnya salah,” kemudian menambahkan bahwa kantor gubernur “akan terus mendukung DFEH dalam upaya untuk memerangi semua bentuk diskriminasi, dan melindungi warga California.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More