Guerilla Games Ingin Tinggalkan Killzone Dan Fokus Pada Horizon

Raden Erlangga – Killzone merupakan seri FPS (first-person shooter) yang dirilis pertama kali pada tahun 2004. Franchise dengan total lima judul hingga 2013. Sebagai salah satu seri unggulan PlayStation, Killzone memiliki penggemar setia. Dan juga sempat bersaing dengan game besar lainnya seperti Halo dari Xbox. Namun, setelah periilisan Killzone Shadow Fall sebagai launch title di PlayStation 4 pada 2013, tidak ada kabar lebih lanjut mengenai kelanjutan seri ini. Menurut Postma, tim di Guerrilla Games merasa sudah waktunya untuk berpindah dari dunia Killzone yang suram ke sesuatu yang lebih menyegarkan.

Dalam wawancara terbaru dengan The Washington Post, art director Roy Postma mengungkapkan bahwa keputusan untuk beralih dari Killzone ke Horizon merupakan langkah yang disengaja oleh tim pengembang di studio tersebut.

“Kami selesai dengan itu sebagai sebuah tim. Sebagai studio, kami butuh menyegarkan palet kami”, ujar Postma. Keputusan ini, lanjutnya, sangat kontras dengan nuansa gelap dan kekerasan yang melekat pada Killzone. Bagi Guerrilla, meninggalkan Killzone adalah cara untuk menjelajahi dunia baru yang lebih cerah dan penuh warna. Dan itulah yang mereka temukan dalam seri Horizon yang dimulai dengan Horizon Zero Dawn pada tahun 2017.

Kini, Guerrilla sepenuhnya berfokus pada franchise Horizon. Termasuk proyek spin-off terbaru Lego Horizon Adventures yang sedang dikembangkan bersama Studio Gobo dari Inggris. Game ini merupakan pendekatan baru yang lebih ringan dan penuh humor. Sesuatu yang berbeda dari nuansa serius di Horizon Zero Dawn. “Membuat orang tertawa saat memainkan game adalah hal baru bagi kami”, kata Postma.

Sedang Mengerjakan Horizon Online

Selain itu, Guerrilla juga sedang mengerjakan game Horizon Online. Yaitu sebuah proyek live-service multiplayer yang akan dirilis sebelum entri ketiga dalam seri single-player Horizon. Meskipun belum banyak informasi yang tersedia, game ini diharapkan akan menambah dimensi baru pada dunia Horizon yang sudah dikenal luas.

Walaupun para penggemar Killzone berharap bisa melihat kebangkita

\n kembali seri tersebut, tampaknya hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Dengan fokus penuh pada Horizon, kecil kemungkinan Guerrilla akan kembali menggarap Killzone dalam waktu dekat. Bahkan, laporan terbaru menyebutkan bahwa proyek Horizon 3 akan memakan waktu bertahun-tahun untuk dirilis. Ini membuat kemungkinan kembalinya Killzone semakin tidak pasti.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More