Guerrilla Sebut Horizon Forbidden West Akan Hadirkan Pengalaman Yang Sama di PS4 dan PS5

Guerrilla Games mengatakan bahwa para pemain Horizon Forbidden West tidak perlu khawatir mengenai versi PlayStation 4 dari game tersebut.

Publisher Sony Interactive Entertainment sebelumnya telah mengumumkan game Horizon: Forbidden West untuk konsol PlayStation 5 pada bulan Juni tahun lalu sebelum akhirnya mengkonfirmasi bahwa game ini juga akan memiliki versi PlayStation 4 pada September sebelumnya.

Meski kekuatan dari konsol PlayStation 5 telah membuat Guerrilla Games bisa menambahkan sejumlah tingkatan detail tambahan untuk game ini di konsol baru tersebut, lead character artist, Bastien Ramisse mengatakan melalui PlayStation Blog bahwa pihak studio bertujuan untuk menghadirkan pengalaman yang setara di kedua platform.

“Kami sebenarnya mengembangkan dan menguji game tersebut secara bersama-sama di konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5, karena tentunya sangat penting bagi kami sebagai sebuah studio untuk memastikan para pemain PlayStation 4 mendapatkan sebuah pengalaman yang setara,” ujarnya.

“Dengan pengetahuan kami dari Horizon Zero Dawn, kami tahu bahwa kami masih memiliki beberapa sumber daya yang belum digunakan yang bisa mendorong realisme dan kualitas dari aset karakter kami. Kami senang kini dapat memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman tersebut untuk sekuelnya.”

Ia kemudian menbahkan bahwa “Perbedaan dan peningkatan yang paling terlihat untuk Aloy dalam ranah teknologi adalah untuk mendorong akurasi facial dan body capture, mengikuti bentuk dan detail permukaan yang lebih realistis pada karakter serta peningkatan kepadatan poligon dengan cermat.”

Dalam sebuah wawancara yang dirilis pada bulan Juni kemarin, director Frobidden West, Mathjis de Jonge juga mengklaim bahwa game ini tidak tertahan karena dua target platform yang lebih lemah.

Ia mengatakan kepada Hardware Zone bahwa pihak studio tidak perlu menurunkan visi mereka untuk proyek ini karena hardware PS4. Selain audio 3D, quick loading, dan DualSense, perbedaan utama pada kedua versi adalah pada sisi grafis, ujarnya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More