Guerrilla Umumkan Penutupan Server Killzone: Shadow Fall dan Yang Lainnya

Guerrilla baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menutup server multiplayer untuk tiga game pada tanggal 12 Agustus mendatang. Game tersebut adalah, Killzone: Mercenary, Killzone Shadow Fall, dan RIGS: Mechanized Combat League.

“Pada tanggal 12 Agustus 2022, server online untuk Killzone: Mercenary, Killzone Shadow Fall (termasuk Intercept Mode), dan RIGS: Mechanized Combat League akan ditutup,” ujar Guerrilla dalam sebuah cuitan. “Fitur online (termasuk mode online multiplayer) akan ditarik pada tanggal tersebut. Mode offline single player akan tetap tersedia.”

Killzone: Mercenary pertama kali diluncurkan pada September 2013 secara eksklusif di PlayStation Vita. Server game tersebut sempat down pada tahun 2020 kemarin tanpa pemberitahuan apapun atau alasan, namun akhirnya kembali laig. Namun server ini akan segera ditutup.

Killzone Shadow Fall pertama kali dirilis pada November 2013 di PS4. Dan pada tahun kemarin, situs Killzone telah ditutup, namun pada saat itu tidak memberikan dampak apapun terhadap multiplayer online game tersebut.

Sedangkan RIGS merupakan sebuah game VR yang dirilis pada tahun 2016. Game ini merupakan sebuah game multiplayer action yang ada di PlayStation VR, namun terdapat sejumlah permasalahan seperti pada bagian matchmaking yang membuat para pemain menunggu cukup lama.

Game-game ini bukanlah satu-satunya game Sony yang ditutup servernya. Sebelumnya terdapat sejumlah game LittelBigPlanet, dan server untuk Everybody’s Golf.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More