Guild Wars 2 Akhiri Support Untuk Mac

Developer game Guild Wars 2, ArenaNet telah memiliki berbagai masalah dalam beberapa tahun terakhir ini. Perusahaan ini telah melakukan pemutusan hubungan kerja, dan terdapat rumor yang menyebutkan bahwa terdapat project yang dibatalkan. Sayangnya, keputusan sulit lainnya telah dibuat oleh ArenaNet mengenai pengembangan Guild Wars 2. Kedepannya, ArenaNet telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan lagi memberukan support untuk Guild Wars 2 versi Mac. Versi Mac OS dari MMO ini akan berakhir pada tanggal 18 Februari nanti.

ArenaNet telah mengkonfirmasi bahwa terdapat sebuah alasan yang penting untuk tidak melanjutkan support untuk Guild Wars 2 di Mac. Alasan tersebut adalah karena kurangnya dukungan Apple  untuk teknologi grafis OpenGL mulai pada tahun 2018. OpenGL sendiri merupakan sebuah teknologi yang digunakan oleh Guild Wars 2 untuk berjalan di Mac. Kurangnya support Apple yang berkelanjutan, dan terdapat kemungkinan bahwa Apple akan meninggalkannya nanti, hal ini berarti ArenaNet telah bekerja sangat keras, dan mengeluarkan biaya untuk membuat game tersebut tetap berjalan.

Sejauh ini, tidak terdapat kepastian selain terdapat potensi bahwa Apple akan mematikan OpenGL. Jika Guild Wars 2 cukup populer di perangkat Mac, tentunya terdapat kemungkinan pihak developer akan mempertimbangkan untuk menghilangkan OpenGL dari game tersebut.

Terlepas dari alasan untuk keputuan ini, ArenaNet mengklarifikasi beberapa permasalahan mengenai penghentian Guild Wars 2 di Mac. Tidak ada akun pengguna Mac yang ditutup. Mereka dapat terus memainkan game ini di versi Windows. Guild Wars 2 sendiri juga tersedia di layanan streaming Nvidia GeForce Now. Jika tidak ada satupun opsi dari tersebut berfungsi, maka ArenaNet akan memberikan refund kepada para gamer.

Selain itu, pengembangan ekspansi selanjutnya Guild Wars 2, End of Dragons masih berlanjut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More