Hacker Ancam Merilis Source Code Watch Dogs Legion

Sebuah grup hacking dan ransomware yang dikenal sebagai Egregor, diduga telah memperoleh source code untuk game Watch Dogs Legion, dua minggu sebelum tanggal perilisan game tersebut, bersamaan dengan sejumlah file dari pihak devepoler dan publisher Crytek.

Egregor telah membuat sebuah program ransomware yang memiliki nama yang sama, yang sepertinya berdasarkan program lainnya, Sekhmet. Ransomware merupakan sebuah tipe malware yang mencuri atau melakukan enkripsi kepada data korbannya, dan tidak akan mengembalikan atau mendekripsi data tersebut sampai sang korban membayar uang tebusan. Ancamannya, data yang tercuri tersebut akan dibocorkan ke publik jika permintaan mereka tidak dipenuhi, seperti yang ancaman yang sedang dilakukan Egregor ke Ubisoft.

https://twitter.com/demonslay335/status/1307056098596335628

Egregor mengklaim bahwa mereka memiliki source code untuk Watch Dogs Legion. Source code tersebut merupakan kode untuk game dalam bahasa yang bisa di baca oleh manusia, kemudian disusun menjadi kode mesin, dan dijual kepada konsumen. Membocorkan source code sebuah game, sama seperti memberikan sebuah resep dibandingkan barang jadinya. Source code juga biasanya merupakan sesuatu yang, dan dengan dibocorkannya source code game tersebut, bisa membuat game lain menjiplak game Watch Dogs, atau mengizinkan hacking yang lebih mendalam dan modding dari pada biasanya.

Terkadang source code dilepas dengan sengaja, seperti ketika EA merilis source code untuk dua game Command and Conquer untuk para fans dan modder game tersebut, namun bisanya dirilis setelah game tersebut telah dirilis cukup lama.

Berdasarkan yang diperlihatkan oleh Egregor sejauh ini, masih belum bisa dikatakan bahwa grup tersebut memiliki semua source code Watch Dogs Legion. Grup ransomware tersebut juga mengklaim bahwa telah memiliki data dari Crytek, termasuk resource yang digunakan untuk mengmbangkan game seperti Arena of Fate, dan Warface.

Watch Dogs Legion akan dirilis di PC, PS4, Stadia, dan Xbox One pada tanggal October 29. Untuk PS5 dan Xbox Series juga akan hadir tahun ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More