Hacker Klaim Telah Dapatkan Build Pokemon Z-A Yang Bisa Dimainkan

Raden Erlangga – Pengembang seri Pokémon, Game Freak, kini menjadi sorotan setelah mengalami kebocoran data besar-besaran, dengan salah satu pelaku kebocoran mengklaim memiliki build Pokemon Legends: Z-A yang dapat dimainkan di PC. Game ini sendiri merupakan judul Pokemon utama yang belum dirilis dan bahkan belum ditampilkan secara publik. Meski build tersebut dilaporkan penuh dengan bug dan lag, hacker tersebut mengaku telah memainkan game ini dari awal hingga akhir, dan menyebutnya tetap sangat menyenangkan meskipun dengan berbagai masalah teknis.

 

Hacker yang sama menambahkan bahwa mereka tidak berencana untuk membagikan lebih banyak detail mengenai Pokemon Legends: Z-A ke publik. Informasi ini muncul di tengah-tengah bocoran lainnya terkait Game Freak, yang mencakup sejumlah detail dari server internal perusahaan. Menurut pernyataan resmi dari Game Freak, serangan peretasan ini terjadi sejak Agustus lalu, yang memberi hacker cukup waktu untuk menjelajahi game sebelum akhirnya bocor.

Berdasarkan pengakuan pelaku, beberapa fitur dari Pokemon Legends: Z-A yang sudah dapat dilihat adalah kembalinya Stunfisk serta suara shiny dari Pokemon Legends: Arceus. Meski begitu, pelaku menegaskan bahwa mereka tidak akan membagikan lebih banyak informasi terkait game ini.

Game Feak Mengonfirmasi Kebocoran Ini

Di sisi lain, Game Freak telah mengonfirmasi kebocoran data ini setelah beberapa informasi muncul di internet. Kebocoran ini melibatkan 2.606 item yang berisi nama dan alamat email dari karyawan aktif, mantan karyawan, serta pekerja kontrak. Meskipun Game Freak menyatakan permintaan maaf dan berjanji akan memperkuat langkah-langkah keamanan di masa depan, mereka tidak memberikan komentar terkait bocoran yang mencakup detail proyek-proyek mereka yang belum diumumkan.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More