Halaman Wiki SIlent Hill 2 Remake Terpaksa Dikunci Karena Ada Oknum Yang Berusaha Merubah Skornya

Raden Erlangga – Halaman Wikipedia Silent Hill 2 Remake buatan Bloober Team baru-baru ini harus dikunci untuk publik akibat masalah vandalisme yang berulang. Game yang dirilis pada 5 Oktober 2024 ini mendapat pujian kritis yang melampaui ekspektasi banyak penggemar Silent Hill. Namun, meski resepsi positif ini meluas, sebagian kecil penggemar justru tidak puas dan berusaha mengubah narasi penerimaan game tersebut di platform online.

 

2 Remake
Wikipedia

 

Wikipedia memutuskan untuk mengganti status halaman Silent Hill 2 Remake menjadi semi-protected. Setelah beberapa pengguna anonim berkali-kali menambahkan klaim palsu terkait ulasan dan skor Metacritic game ini. Salah satu vandalisme menyebutkan bahwa game ini “mendapatkan ulasan terburuk yang bisa dibayangkan”. Meskipun pada kenyataannya game tersebut memperoleh skor 87 di Metacritic.

Motivasi di balik aksi vandalisme ini masih menjadi misteri. Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa hal ini mungkin terjadi karena ketidakpuasan sebagian penggemar terkait pilihan Bloober Team sebagai pengembang remake ini. Atau bahkan karena keberadaan remake itu sendiri. Selain itu, ada juga yang mengaitkan masalah ini dengan tudingan bahwa game ini “terlalu woke”. Dengan beberapa perubahan pada desain karakter seperti wajah Angela dan pakaian Maria. Walaupun demikian, Silent Hill 2 Remake tetap mempertahankan skor “overwhelmingly positive” di Steam. Hal ini menunjukkan bahwa banyak pemain menyambut game ini dengan antusias.

Fenomena ini mengundang diskusi lebih luas tentang bagaimana sebuah remake seharusnya menyeimbangkan keinginan untuk menghormati warisan asli game dengan keinginan menghadirkan inovasi baru. Meskipun banyak yang mengapresiasi usaha modernisasi Silent Hill 2 dari Bloober Team, beberapa penggemar lama masih merasa terganggu oleh perubahan yang dirasa merusak elemen nostalgia mereka.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More