Haptic Feedback di DualSense Bisa Digunakan Untuk Membuat Musik DOOM

Salah satu fitur yang disematkan pada kontroler DualSense adalah Haptic Feedback, dan kapabilitas fitur tersebut dapat membuat perubahan pada pengembangan video game. Melalui beragam vibrasi kecil, kontroler tersebut dapat mensimulasikan beberapa interaksi dari game ke pemainnya, seperti rintikan air hujan yang mengenai payung, hingga kaki karakter di dalam game yang berada di dalam lumpur.

Meski kebanyakan gamer masih belum mendapatkan kontroler DualSense, namun sebagian dari mereka yang telah memilikinya, telah menunjukan potensial yang ada dari kontroler PlayStation 5 ini melalui beberapa mod yang ada. Salah seorang tersebut menunjukan bahwa ia menggunakan fitur Haptic Feedback yang ada di DualSense untuk membuat ulang musik dari game DOOM.

YouTube player

Dalam video yang di posting pada kanal YouTube seorang pengguna yang bernama Menneth, diperlihatkan bahwa ia menggunakan DualSense dan mengirimkan sinyal audio kepada perangkat tersebut menggunakan sebuah metode yang telah dibagikan di Reddit. Bagi yang telah mendapatkan sebuah kontroler DualSense lebih awal telah menemukan bahwa perangkat tersebut menyesuaikan vibrasi yang ada berdasarkan nada dari sebuah sinyal audio. Yang membuat DualSense dapat membuat ulang musik dengan tepat jika parameter yang digunakan benar.

Menneth menemukan bahwa At Doom’s Gate dari soundtrack game DOOM (2016) adalah musik yang tepat untuk dibuat ulang olek kontroler PS5 DualSense ini. Dimana ia menaruh kontroler tersebut diatas sebuah kotak kardus untuk mengingkatkan suara yang dihasilkan dari Haptic Feedback.

Meski demonstrasi mengenai HapticFeedback mengaggumkan, namun tidak diketahui dengan pasti apakah metode tersebut dapat digunakan dalam game atau tidak. Saat ini, hanya sedikit sampel game yang yang dirancang khusus menggunakan DualSense.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More