Harga Switch Tidak Akan Naik Meski Biaya Produksi Meningkat

Presiden dari Nintendo, Shuntaro Furukawa belum lama ini menyatakan bahwa harga untuk konsol Nintendo Switch “untuk saat ini” tidak akan meningkat, terlepas biaya produksi dari konsol tersebut yang meningkat, dimana Nintendo melakukan ini agar orang-orang lebih mudah untuk mendapatkan konsol ini.

Berbicara kepada Nikkei Asia, Furukawa mengatakan bahwa Nintendo tidak memiliki rencana untuk menyesuaikan harga Nintendo Switch untuk “mengimbangi kenaikan biaya produksi dan pengiriman.” Komentar ini muncul mengikuti keputusan Meta untuk meningkatkan harga dari Meta Quest 2 sebesar 100 USD akibat naiknya biaya produksi dan pengiriman produk.

“Kami tidak mempertimbangkan hal tersebut pada titik ini, untuk dua alasan,” ujar Furukawa. “Agar dapat menghadirkan hiburan unik ke berbagai pelanggan, kami tidak ingin meningkatkan harga yang membuat orang tidak jadi membeli. Kompetisi kami adalah variasi dalam dunia hiburan, dan kami terus berpikir mengenai harga berdasarkan nilai kesenangan yang kami tawarkan.”

“Produk kami juga termasuk software. Nintendo telah menjual lebih dari 100 juta unit Switch sejauh ini, dan merupakan hal yang penting untuk mempertahankan momentum dari keseluruhan bisnis. Secara umum, nilai tukar Yen yang lemah membuat penjualan Switch pada wilayah domestik kurang menguntungkan.”

Furukawa juga membagikan bahwa model OLED akan terus menjadi Switch yang paling kurang menguntungkan, dan ditambah meningkatnya biaya pengiriman melalui udara, dan juga laut.

“Kami memikirkan apa yang dapat kami lakukan,” ujar Furukawa. “Yen yang lemah mungkin terlihat sebagai sebuah keuntungan untuk Nitnendo, karena sebagian besar penjualan kami berasal dari luar, namun biaya staff dan promosi kami diluar juga meningkat.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More