Hasil Benchmark Mengindikasikan Bahwa Far Cry 6 Berjalan Lebih Baik di AMD

Dunia gaming telah menantikan kehadiran dari game Far Cry 6 milik Ubisoft. Selain itu, tidak sedikit juga yang mengkhawatirkan port PC dari game ini. Contohnya, salah satu pengujian benchmark menemukan bahwa bottleneck terjadi di CPU ketika menjalankan Far Cry 6, dimana salah satu dari 16 threads yang ada di CPU akan menjalankan mayoritas pemrosesan. Selain itu, sejumlah benchmark tambahan yang telah dilakukan mengampilkan bahwa game ini kemungkinan berjalan lebih baik di AMD dibandingkan di Nvidia.

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan oleh Tom’s Hardware, Far Cry 6 menjalankan sejumlah pengujian hardware, menggunakan berbagai kartu grafis yang berbeda, dan dengan game tersebut dijalankan pada berbagai setting. Pada chart hasil, benchmark tersebut mengingikasikan bahwa game ini memiliki framerate yang lebih baik di kartu grafis AMD. Dengan urutan teratas dipegang oleh RX 6700 XT yang memiliki rata-rata FPS 146.5 di resolusi 1080p, dan RX 6800 XT berada di urutan atas untuk resolusi 1440p, dengan rata-rata 140.7 FPS. Pengujian ini dilakukan dalam setting medium. Meski Nvidia memiliki hasil lebih kuat jika berada di resolusi paling tinggi, hasil ini menampilkan bahwa kartu grafis baru AMD dapat menjalankan game ini lebih baik di 1080p.

Selain itu, AMD sendiri yang mensponsori game ini, dan belum lama ini menawarkan sebuah bonus game Far Cry 6 jika kalian membeli kartu grafis RX 6900 XT. Pihak Tom’s Hardware tidak mempertimbangkan apakah bahwa dengan sponsor AMD berhubungan dengan kartu grafis Nvidia yang memiliki kinerja lebih buruk pada resolusi yang renah. Namun sama sekali tidak ada bukti. Tetapi, Tom’s Hardware juga menyatakan keprihatinan mengenai fakta bahwa game triple AAA ini berjalan menggunakan kartu grafis top-end kesulitan untuk menjalankan game ini lebih dari 144 FPS, bahkan dalam setting medium.

Far Cry 6 sendiri dirilis pada hari ini, 7 Oktober, 2021, untuk Luna, PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More