Tim Cook Beri Lampu Hijau Pada Headset Apple, Meski Ditentang

Dengan meningkatnya kemungkinan Apple akan mengungkapkan headset mixed-reality yang telah lama dirumorkan, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa terdapat permasalahan dan perdebatan mengenai apakah headset tersebut sudah siap atau belum.

Financial Times melaporkan bahwa tim operasional Apple ingin menghadirkan produk “versi satu” dengan desain yang menyerupai kacamata ski. Tetapi tim desain dari raksasa teknologi itu berpendapat kalau mereka harus menunggu hingga lebih memungkinkan untuk membuat “versi kacamata AR yang ringan.” Sayangnya, CEO Apple Tim Cook dilaporkan memutuskan untuk memberi lampu hijau pada pilihan tim operasional, dan memutuskan untuk “melanjutkan debutnya tahun ini.”

Headset Apple

Apple sendiri belum secara resmi mengumumkan headset mixed-reality-nya, dengan headset yang dilaporkan ini telah dikerjakan selama tujuh tahun terakhir. Selama beberapa tahun terakhir, rumor telah beredar mengenai apa saja yang akan disertakan dalam headset tersebut, seperti harga retail yang mahal dan layar 8K. Sementara laporan lain mengklaim bahwa headset tersebut mungkin memerlukan iPhone atau memiliki fitur chip M2.

Headset Apple

Namun, dalam beberapa bulan terakhir, terdapat laporan menunjukkan bahwa perangkat tersebut dijadwalkan rilis tahun ini, dengan kemungkinan akan diungkap pada acara Worldwide Developers Conference Apple pada bulan Juni ini. Meskipun WWDC biasanya dikenal fokus pada update software besar berikutnya, seperti iOS dan MacOS, WWDC tahun lalu mengejutkan para pengunjung dengan pengumuman perangkat keras baru, seperti meluncurkan chip M2 dan produk pertama yang mendukung silikon baru tersebut.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More