Headset VR/AR Apple Akan Hadirkan Layanan Video 3D, dan Metaverse Tersendiri

Headset VR/AR dari Apple yang cukup lama dikabarkan akan menghadirkan sebuah layanan video 3D, dan interpretasi metaverse Apple sendiri.

Dalam kabar terbaru dari Bloomberg, diklaim bahwa lowongan pekerjaan baru Apple mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut tengah mengembangkan sebuah layanan video untuk headset tersebut yang menghadirkan video virtual reality 3D.

Gurman mencatat bahwa Apple telah mendapatkan NextVR pada tahun 2020 kemarin, yang menghadirkan olahraga 3D berkualitas tinggi dan musik dalam ranah VR di perangkat Quest sampai konten-konten mereka akhirnya dihapus mengikuti akuisisi tersebut.

Lowongan pekerjaan lainnya merujuk pada pengembangan sebuah dunia reality 3D, dimana Mark Gurmans dari Bloomberg menyebutkan bahwa hal tersebut mengindikasikan Apple tengah membuat metaverse mereka sendiri, sebuah proyek dimana induk perusahaan Facebook, Meta telah menggelontorkan dana lebih dari 100 miliar USD.

Gurman sendiri sebelumnya mengabarkan bahwa headset baru Apple kemungkinan akan dinamai ‘Reality’, dengan mendaftarkan nama Reality Pro dan Reality One pada bulan Agustus kemarin.

Headset ini sendiri dikabarkan akan dihargai antara 2 ribu USD dan 3 ribu USD, yang dikembangkan dengan menyematkan chip M2 setara Mac, lebih dari 10 kamera, dan resolusi display VR tertinggi yang masih belum diproduksi.

Pada awal bulan ini juga dikabarkan bahwa Apple telah merekrut co-founder dari sebuah studi mobile mixed reality selagi mereka melanjutkan pekerjaan virtual reality dan rencana augmented reality mereka.

Sebelumnya, sejumlah laporan mengabarkan bahwa beberapa tahun mulai dari sekarang Apple berencana masuk ke VR/AR, dan merekrut Schulze dan Arnall mengindikasikan bahwa rencana tersebut tengah berjalan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More