Headset VR/AR Apple Kemungkinan Akan Menyematkan Chip M2

Sebelumnya telah cukup lama dirumorkan bahwa Apple sedang mengerjakan sebuah headset yang mampu menghadirkan konten augmented reality (AR) dan virtual reality (VR). Dan dalam sebuah laporan terbaru, mengabarkan bahwa Apple akan menyematkan chip M2 dengan TAm 16GB ke dalam perangkat tersebut.

Laporan Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan bahwa versi terbaru dari headset tersebut berjalan menggunakan system on chip M2, termasuk RAM dengan kapasitas 16GB. Hal ini cukup berbeda dari laporan sebelumnya, termasuk prediksi dari analis rantai pasok Ming-Chi Kuo bahwa headset tersebut akan berisikan sebuah chip yang memiliki kemampuan komputasi yang sama dengan yang ditemukan dalam chip M1.

Laporan terbaru dari Gurman ini, sama seperti laporan dari The Information pada bulan lalu, yang menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan menjadi sebuah perangkat standalone, seperti Meta Quest 2. The Information juga mencatat dalam laporan yang sama bahwa perangkat tersebut akan memiliki setup multi-chip. Namun, dalam laporan barunya, Gurman tidak menjelaskan lebih lanjut selain CPU dan kapasitas RAM.

Apple sendiri mengumumkan chip M2 pada saat WWDC awal bulan ini. Saat ini, hanya satu perangkat di market yang menggunakan chip tersebut, yakni MacBook Pro 13-inch. Namun, sebuah model refresh dari MacBook Air 2022 juga diumumkan dalam acara tersebut, dan dijadwalkan untuk dirilis pada bulan berikutnya.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: