Hideki Kamiya Berharap Dapat Membuat Sekuel Okami

Salah satu game klasik dari Capcom adalah game adventure yang terinspirasi dari mitologi Jepang, Okami. Game tersebut menghadirkan artstyle yang unik dan indah, bersamaan dengan sebuah cerita unik dan mekanisme gameplay yang mengesankan. Terlepas penjualan game tersebut yang kurang baik, game ini perlahan-lahan berhasil membuat sebuah fanbase penggemar yang kuat. Okami sendiri telah mendapatkan banyak port di konsol modern, dimana beberapa tahun yang lalu Okami hadir di konsol Nintendo Switch. Sejumlah penggemar berharap sekuel dari game ini, dan ternyata sang director-nya juga, Hideki Kamiya.

Kamiya sendiri merupakan mantan karyawan Capcom, yang bekerjsa sebagai seorang developer game di Clover Studio. Banyak yang kini mengenalnya sebagai wajah dari Platinum Games, dan pelopor beberapa game action yang luarbiasa, dimana ia merupakan seorang director untuk game seperti Bayonetta. Ia juga merupakan salah satu director di industri game yang paling banyak bersuara, dimana ia tidak takut untuk menyuarakan opininya. Hal ini termasuk membicarakan mengenai pengalamannya menangani game seperti Okami, dan kemungkinan sebuah sekuel dari game tersebut.

YouTube player

Kamiya belum lama ini diwawancarai oleh channel YouTube Cutscene, dimana ia membicarakan mengenai karir dan game yang telah ia tangani. Pada video terbaru ini, Kamiya membicarakan Okami, yang mengungkap asal usul dari game tersebut, dimana berasal dari prefektur Kamiya sendiri yang dikelilingi oleh keindahan alam. Bahkan membuatnya membuat sebuah game prototype simulator argiculture, namun ia tidak menemukan prototype tersebu menyenangkan. Hal ini akhirnya membuat ia dan tim-nya memikirkan sebuah game dengan mekanisme brush, dan gameplay tersebut yang kini dikenal dalam game Okami.

Kamiya mencatat bahwa game tersebut terjual jauh lebih baik berkat HD remaster, dimana membantu perkembangan fanbase game tersebut, dan mengizinkan lebih banyak gamer menikmati Okami. Tentunya hal ini berarah pada pertanyaan apakah Okami akan mendapatkan sebuah sekuel, yang kemudian dijawab “semakin Saya melihatnya, semakin Saya merasa ini adalah pekerjaan yang Saya tinggalkan sebelum selesai.” Ia kemudian mengatakan bahwa ia ingin membuat sekuel tersebut enjadi kenyataan suatu hari nanti.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More