Hideki Kamiya: Lupakan Bayonetta 3

Meski beberapa perusahaan memperlihatkan proyek mereka lebih awal, dan bahkan terkadang terlalu awal, Nintendo tidak mengikuti langkah tersebut, dan kebanyakan project miliknya diselubungi misteri. Meski pada tahun 2020 Nintendo tidak terlalu banyak mengeluarkan game AAA, banyak yang berharap bahwa pada tahun 2021 ini, Nintendo akan mengeluarkan segelintir game eksklusif. Salah satunya adalah Bayonetta 3.

Awalnya diumumkan dengan sebuah gamebar teaser di acara Game Awards 2017, Bayonetta 3 sampai saat ini hampir tidak diketahui keadaannya, sehingga tidak sedikit gamer yang berpikir bahwa game tersebut akhirnya dibatalkan. Meski terdapat beberapa update kecil yang diberikan, kreator seri tersebut Hideki Kamita akhirnya memberikan para gamer yang menantikan game tersebut secerca harapan ketika ia mengkonfirmasi bahwa pengembangan Bayonetta 3 berjalan dengan sangat baik, dan mekanisme gameplay yang baru berjalan dengan benar. Meski Kamiya ingin memberikan update kepada para gamer di tahun 2021 ini, sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Dalam wawancara yang dilakukan baru-baru ini mengenai rencana pihak studio untuk tahun 2021, Kamiya mengakui bahwa kurangnya informasi Bayonetta 3 telah membuat para gamer menjadi tidak tenang. Selagi ia tidak bisa menghadirkan berita apapu untuk saat ini, ia menyarankan “mungkin kita semua harus kembali dan melupakan Bayonetta 3.” Pernyataan tersebut tidaklah bermakna negatif, ia menjelaskan alasannya dengan mengatakan, “ketika sesuatu akhirnya terjadi, akan menjadi kejutan yang menarik bukan?”

Meski hal ini bukanlah yang ingin di dengar oleh para gamer, namun sepertinya, untuk saat ini keputusan tidak ada di tangan Kamiya melainkan Nintendo, selaku publisher game tersebut. Tetapi, ia memberikan harapan dengan mengatakan bahwa saat ini masih bulan Januari. Ucapan tersebut seperti memberikan petunjuk bahwa masih terdapat 11 bulan lagi dari 2021, jadi kemungkinan masih terdapat banyak hal yang akan terjadi nantinya.

Bayonetta 3 sendiri ketika dirilis akan menjadi game eksklusif Nintendo Switch.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More