Hideki Kamiya Sebut Keputusan Port Bayonetta 3 Berada di Tangan Nintendo

Hideki Kamiya memberikan petunjuk melalui akun Twitter-nya bahwa game Bayonetta 3, sama seperti Bayonetta 2, hanya akan tersedia secara eksklusif di konsol Nintendo Switch saja. Meski kabar ini cukup mengecewakan sejumlah pihak, cuitan yang diberikannya juga memeberitahukan kepada para gamer mengenai kenyataan perilisan sebuah game. Ia menunjukan bahwa keputusan mengenai di konsol atau platform mana sebuah game akan dirilis tidak berada di tangan sang developer game. Nintendo, sebagai sebuah publisherlah yang memiliki keputusan bagaimana mereka menjual game tersebut.

Dalam cuitannya, ia mengatakan bahwa sama seperti game Bayonneta 2, game Bayonetta 3 ini dikembangkan dengan menggunakan uang milik Nintendo. Dengan demikian, sang publisher (Nintendo) merupakan pihak yang memiliki keputusan mengenai penjualan. Keputusan tersebut berkisar dari iklan dan kesepakatan brand hingga di konsol atau platform mana game ini akan hadir. Sehingga kalian harus meminta Nintendo untuk dapat merilis Bayonetta 3 di konsol lain, bukan meminta kepada Kamiya atau Platinum Games. Jadi jika Nintendo meminta Platinum Games untuk mengembangkan Bayonetta 3 untuk konsol lainnya, dan juga menyiapkan dananya, maka mereka akan melakukannya. Hal ini juga berlaku untuk game lainnya.

Nintendo sendiri pertama kali mengumumkan Bayonetta 3 di tahun 2017. Terlepas beragai rumor bahwa Platinum Games dan Kamiya telah membatalkan game tersebut, sebuah trailer yang ditampilkan pada Nintendo Direct September 2021 akhirnya mengkonfirmasi sebuah jendela perilisan untuk game ini. Dimana Bayonetta 3 akan dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More