Hideo Kojima Disengat 10 Lebah Sekaligus Sebelum Menjadi Game Designer

Game designer yang sangat dihormati, Hideo Kojima baru-baru ini membeberkan sebuah fakta unik yang mengatakan bahwa dirinya pernah disengat oleh “setidaknya 10 ekor lebah secara bersamaan” ketika sedang bekerja sebagai tukang kebun yang tinggal di universitas.

Kojima membagikan sebuah cuitan yang dipublikasi oleh akun Twitter resmi Kojima Productions, yang dimana mereka membagikan daftar sebuah anekdot dari veteran game designer ini yang berjudul “Hideo’s Musings.” Salah satu renungan yang ada mendeskripsikan sebuah pekerjaan aneh yang dahulu dikerjakan oleh Kojima untuk mendapatkan uang pada masa kuliah dahulu.

Pada pekerjaan paruh-waktu pertamanya berhubungan dengan syuting upacara pernikahan. Kojima bercerita tentang bagaimana pekerjaan ini mengajari beberapa hal, seperti “pekerja gaji,” yang terlihat sangat rapi dengan jas dan dasi.

Dirinya juga pernah bekerja sebagai tukang kebun tinggal pada masa liburannya, meskipun hanya untuk mendapatkan beberapa uang tambahan. “Aku tidak hanya belajar bagaimana caranya menanam, namun juga bagaimana caranya untuk mendesain kebun, dimana untuk meletakan pagar bambu, bagaimana untuk mengatur bebatuan,” sebut Kojima.

“Juga, suatu kali saya tersengat oleh setidaknya 10 lebah sekaligus.”

Terlepas dari tersengat oleh 10 lebah, Kojima keracunan lacquer dan jatuh dari pohon. Dirinya tidak memberikan rinciannya, tetapi kisah kisah tersebut menyoroti fakta bahwa hal tersebut bukanlah kesalahan yang ia perbuat. Seperti yang dapat kamu lihat, bosnya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak pernah diizinkan untuk menolak apapun, baik itu makanan, undangan, atau apapun itu. Hal tersebut tidak etis dan pekerjaannya hanya menjadi orang yang selalu mengatakan “iya”.

Jadi suatu kali dia minum bir bersama klien dan, bisa dimengerti, jatuh dari pohon. Lain waktu dia membuang makan siangnya ke dalam parit karena seorang klien menawarinya makanan dan dia ingin bersikap sopan.

Kojima menganggap pekerjaannya ini juga membantu dirinya untuk mencapai tahap “penciptaan game (yang ia lakukan) hingga hari ini.” Apakah dengan disengat oleh 10 lebah sekaligus membuat Kojima memiliki ide-ide cemerlang yang berhasil menciptakan ide untuk Metal Gear Solid dan juga Death Stranding yang memang cukup “aneh”?

Sumber: VG247

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More