Hideo Kojima Mendapatkan Tawaran Akuisisi Setiap Harinya

Hideo Kojima mengatakan bahwa ia mendapatkan sejumlah penawaran yang fantastis dari perusahaan lain untuk membeli studio miliknya, Kojima Productions. Namun selama ini ia menolak seluruh tawaran tersebut.

Dalam episode ke 10 dari podcast Spotify miliknya, Brain Structure, Kojima mengatakan bahwa mereka adalah indie yang tidak memiliki afiliasi apapun, dan tidak mendpaatkan bantuan dari siapapun, dan memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di industri game.

“Saya setiap hari mendapatkan berbagai tawaran dari seluruh dunia untuk membeli studio kami. Sejumlah tawaran tersebut mengungkap angka yang tidak masuk akal namun Saya tidak menginginkan uang. Saya ingin membuat sesuatu yang Saya ingin buat. Oleh karena itu Saya membuat studio ini. Jadi selama saya masih hidup, Saya pikir Saya tidak akan pernah menerima tawaran tersebut.”

Tindakan merger dan akuisisi sendiri belakangan ini telah menjadi populer di dunia industri game. Dimana Microsoft sendiri menggelontorkan dana sebesar 68 miliar USD untuk mengakuisisi Activision Blizzard yang saat ini tindakan tersebut tengah diselidiki oleh regulator di Inggris dan Amerika Serikat. Sebelumnya Sony sendiri juga telah membeli studio besar seperti Bungie.

Dalam podcast ini Kojima juga menyentuh rumor yang menyebutkan bahwa terdapat sebuah sekuel Death Stranding yang dikhususkan untuk Google Stadia, sebelum penutupan platform tersebut, dan ia dengan cepat menepis rumor tersebut.

Untuk saat ini, Kojima Productions tengah mengerjakan sebuah proyek dengan Xbox yang akan menggunakan infrastruktur cloud milik microsoft.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More