Hideo Kojima Tidak Ingin Hanya Fokus di Industri Video Game Saja

Raden Erlangga – Hideo Kojima memang selalu dikenal memiliki passion terhadap dunia film dan sastra, yang jelas mempengaruhi banyak karya industri gamenya. Sejak kecil, ketertarikan Kojima pada media tersebut telah membentuk visi kreatifnya. Setelah bergabung dengan Konami pada 1986, ia menjadi sutradara, desainer, dan penulis untuk Metal Gear (1987), yang tidak hanya membentuk genre stealth tetapi juga menciptakan franchise Metal Gear yang paling dikenal luas sebagai magnum opusnya.

Dalam wawancara terbaru dengan Variety, Kojima mengungkapkan detail tentang rencana masa depan Kojima Productions, yang terbagi dalam tiga fase.

Tiga Fase Kojima Productions

Fase pertama, menurutnya, adalah tentang Death Stranding dan mengukuhkan posisinya dalam kategori game serta memperluasnya ke-platform global, seperti Sony (Playstation), PC, dan Apple (iPhone, Mac). Salah satu langkah dalam fase pertama ini tentu saja adalah sekuel Death Stranding yang akan dirilis tahun depan.

Fase kedua, kata Kojima, akan melibatkan berbagai bentuk media lain seperti “film, anime, drama TV, dan lain-lain”. Tujuannya adalah untuk memperluas IP game tersebut ke berbagai media. Dia menegaskan bahwa Kojima Productions didirikan dalam lingkup “hiburan digital”, namun menurutnya, hal ini tidak terbatas pada video game. Dia bahkan membuka kemungkinan untuk menciptakan IP baru dari berbagai media, mulai dari game, anime, hingga film.

Pada fase ketiga, yang terdengar lebih ambigu, Kojima menyatakan keinginannya untuk bekerja dengan talenta berbakat dari seluruh dunia dan menciptakan sesuatu yang baru dengan kata kunci ‘digital’ Dia bahkan menambahkan, “Itu bisa jadi film, game, atau sesuatu yang sepenuhnya berbeda. Saya tidak bisa mati sebelum itu terjadi! Dan saya tidak berpikir bahwa saya sedang mencoba melakukan sesuatu yang terlalu luar biasa”.

Hey? Apa yang tidak bisa dibicarakan tentang Kojima, Kojima saja mengatakan bahwa 70% dari dirinya terdiri dari film. Dengan visi yang lebih luas ini, Kojima terus mengeksplorasi industri dunia hiburan digital yang tidak hanya terbatas pada game, tetapi juga lintas media lainnya.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More