Hironobu Sakaguchi Tidak Ingin Kembali ke Final Fantasy

Raden Erlangga – Sakaguchi adalah pembuat game Final Fantasy, sebuah game yang menyelamatkan Squaresoft dari kebangkrutan. Ia menjadikan Square seperti apa yang kita kenal sekarang, sebuah raksasa di industri video game. Sakaguchi juga memproduksi JRPG penting lainnya seperti Final Fantasy VI dan Chrono Trigger. Dia secara resmi berpisah dengan Square Enix pada tahun 2003. Dengan Final Fantasy X-2 sebagai kontribusi terakhirnya untuk seri yang dia ciptakan.

Sejak meninggalkan Square, Sakaguchi mendirikan perusahaan game baru bernama Mistwalker bersama kolaborator Final Fantasy lainnya.

Dalam wawancara terbaru yang diadakan oleh Bloomberg, Ia menyatakan bahwa ia tidak tertarik lagi untuk kembali ke seri Final Fantasy, atau game lain yang pernah dia kerjakan. Alasannya sederhana, di usianya sekarang yang berumur 61 tahun, Sakaguchi lebih memilih menjadi konsumen ketimbang pencipta. Sakaguchi lebih ingin menikmati game sebagai pemain tanpa perlu terlibat dalam detail di balik layar.

Sakaguchi mengungkapkan: “Jika saya mengambil kembali IP Final Fantasy, saya tidak tahu apakah saya bisa menikmati Final Fantasy XIV sebaik yang saya rasakan sekarang”.

Tidak hanya Final Fantasy, Ia juga mengungkapkan ketidaktertarikannya untuk membawa game lain yang pernah dia kerjakan. Seperti Blue Dragon dan Lost Odyssey, ke konsol modern. Namun, ada pengecualian untuk game strategi Terra Battle. Game yang dirilis pada 2014 di perangkat iOS dan Android tetapi kemudian dihapus peredarannya dari semua toko digital. Menurut laporan Bloomberg, Sakaguchi ingin menghidupkan kembali judul tersebut.

Biar gak ketinggalan berita menarik lainnya, kalian bisa follow akun sosial media Share Button Media di Instagram, Facebook Page ataupun subscribe channel Youtube kita.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More