Hitman 3 Kalahkan Penjualan Pendahulunya, Klaim Posisi Pertama di UK Charts

Hitman 3 berhasil mengambil posisi pertama pada UK Charts, dengan tingkat penjualan 17 persen diatas game pendahulunya.

Dikembangkan dan dimiliki oleh IO Interactive, perilisan game fisik Hitman 3 ditangani oleh Square Enix, perusahaan yang sebelumnya memiliki franchise tersebut sebelum melepaskannya. Game terakhirnya, Hitman 2 yang dirilis pada tahun 2018, diterbitkan oleh Warner Bros.

Versi Hitman 3 di PlayStation 5 merupakan versi yang paling dominan, dimana berhasil mencakupi 49% dari total penjualan fisik game tersebut. Sedangkan untuk versi Xbox sebesar 27%, dan versi PlayStation 4 sebesar 25%. Tentunya, ini hanyalah penjualan untuk game fisik saja, karena mayoritas penjualan Hitman 3 berlangsung di bagian digital.

Dengan munculnya Hitman 3 dan meraih posisi pertama dalam UK Chart, hal ini berarti game Animal Crossing: New Horizons turun ke posisi kedua, dengan perbedaan sebesar 800 unit untuk kedua game tersebut. Penjualan Animal Cossing: New Horizons sendiri mengalami penurunan sebesar 8% jika dibandingkan pada minggu sebelumnya.

Beberapa konsol PlayStation 5 baru berhasil dirilis di pasar dalam beberapa minggu terakhir ini, yang memberikan dampak yang positif untuk beberapa game. Game Spider-Man: Miles Morales mengalami peningkatan sebesar 161%, loncat dari posisi ke 12, menjadi posisi ke 5. Game Demon’s Souls kembali lagi memasuki chart, di posisi ke 27, dengan kenaikan penjualan sebesar 291%. Dan terdapat kenaikan penjualan untuk Call of Duty: Black Ops Cold War (naik 56% dan dipimpin dengan versi PlayStation) dan Assassin’s Creed Valhalla (mendapatkan kenaikan 7%, namun versi PS5 mendapatkan kenaikan 174%). Dengan di totalkan, penjualan game PS5 mendapatkan kenaikan sebesar 324% jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Berikut UK Charts dengan minggu yang berakhir pada tanggal 23 Januari

Last Week This Week Title
New Entry 1 Hitman 3
1 2 Animal Crossing: New Horizons
2 3 Mario Kart 8: Deluxe
12 4 Spider-Man: Miles MoralesCall of Duty: Black Ops Cold War
7 5 Call of Duty: Black Ops Cold War
4 6 Grand Theft Auto 5
10 7 Ring Fit Adventure
3 8 Just Dance 2021
5 9 Minecraft (Switch)
6 10 FIFA 21

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: