Hogwarts Legacy Dilarang di Forum Game ResetEra Karena J.K. Rowling

Berbagai diskusi mengenai game Hogwarts Legacy telah dilarang dari situr forum populer ResetEra karena kontroversi mengenai penulis Harry Potter, J.K. Rowling.

Dikabarkan oleh pihak PC Gamer, general manager ResetEra, B-Dubs telah merilis sebuah pernyataan dari tim moderasi yang akan melarang seluruh penyebutan dari video game di dunia Harry Potter tersebut di platform mereka.

ResetEra sendiri sebelumnya telah melarang postingan promosi apapu mengenai game tersebut seperti trailer baru atau pengumuman baru, namun kini memperluasnya menjadi berbagai diskusi mengenai game tersebut.

Hogwarts Legacy Dilarang di Forum Game ResetEra Karena J.K. Rowling

“Tim mod telah memutuskan untuk memperluas pelarangan sebelumnya pada promosi game Hogwarts menjadi termasuk ke gamenya sendiri,” bunyi pernyataan tersebut. “Tidak akan ada perbincangan dan diskusi mengenai game tersebut.”

Rowling sendiri dikritik karena membagikan pandangannya mengenai LGBTQ+ kepada netizen sosial media, mendukung Maya Forstater, menulis sebuah essay yang disebut memiliki pernyataan yang menyinggung, dan yang lainnya.

Hogwarts Legacy Dilarang di Forum Game ResetEra Karena J.K. Rowling

Warner Bros. Games sendiri telah menegaskan bahwa Rowling tidak secara langsung terlibat dalam Hogwarts Legacy, dan game tersebut dimana para pemain bisa membuat karakter mereka sendiri akan mengizinkan pembuatan karakter transgender.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More