Hololive Alternative Project Juga Akan Mempersertakan Sebuah Game

Dalams ebuah postingan job listing, CEO dari Cover, Motoaki Tanigo mengklarifikasi bahwa sebuah video game dan liveshow virtual akan diikutsertakan dalam Hololive Alternative, yang akan menampilkan serangkaian karakter Hololive. Proyek tersebut bertujuan untuk membuat sebuah “metaverse” dimana siapa saja dapat tinggal dalam dunia online dengan menggunakan karakter 2D.” Cover juga berencana untuk menyiapkan semacam layanan berbasis komunitas untuk membereskan masalah komunikasi.

Info ini datang dari postingan di note.com pada bulan Januari tahun ini. Dimana sang CEO memposting ulang daftar pekerjaan tersebut lagi pada tanggal 21 Mei, 2021. Meski Cover sendiri berfokus pada mengembangkan software livestreaming dan AR, hanya ada sedikit permintaan untuk itu. Cover kemudian menyadari bahwa terdapat kesempatan dengan menggunakan personalitas para Vtuber.

Sebelumnya, sebuah manga Hololive Alternative tengah dikerjakan. Namun, proyek tersebut kemudian dibatalkan setelah artist dari manga tersebut memutuskan hubungan dengan Cover. Sehingga banyak yang bingung mengenai tentang apa sebenarnya Hololive Alternative itu.

YouTube player

Seperti yang diungkapkan dalam sebuah trailer Hololive Alternative, proyek tersebut akan menghadirkan sebuah dunia fiksi dimana para karakter Hololive dapat berinteraksi. Trailer tersebut menampilkan berbagai lokasi fantasu, dan mereferensikan sebuah “dunia alternatif”. Tanigo menyatakan bahwa tema utamanya adalah sebuah metaverse “yang berpusat pada komunitas penggemar.”

Hal ini termasuk layanan seperti sebuah game online, dimana Tanigo memposting sebuah daftar lowongan pekerjaan di Wantedly. Cover juga tengah mencari seorang “Unity and client-side Engineer.” Dimana postingan tersebut menampilkan sebuah screenshot yang tampaknya merupakan sebuah game yang tengah dikembangkan. Cover juga sedang mencari untuk memperkerjakan seorang Art Director.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More