Horizon Zero Dawn PC Dapat Berjalan di Resolusi 8K

Video game yang berjalan pada resolusi 4K dengan 60 frame per second, atau lebih merupakan sebuah fitur mainstream untuk platform gaming saat ini, dan next-gen. Namun, baru-baru ini terdapat sebuah video yang menunjukan bahwa salah satu game eksklusif PlayStation yang telah di port ke PC, Horizon Zero Dawn, terlihat berjalan pada resolusi 8K.

Meski resolusi 8K bukanlah resolusi yang mainstream, namun beberapa sistem gaming seperti Xbox Series X mendukung resolusi tersebut. Video Horizon Zero Dawn tersebut ditampilkan berjalan di 8K dan dibandingkan dengan resolusi 4K yang saat ini sudah di support oleh kebanyakan game. Video tersebut dirilis oleh seorang YouTuber gaming bernama Bang4BuckPC Gamer, pada channel miliknya.

YouTube player

Video-video yang dibagikan oleh sang YouTuber tersebut menunjukan game Horizon Zero Dawn dan juga beberapa game populer lainnya, termasuk The Witcher 3: Wild Hunt, Final Fantasy XV, dan Crysis 3 dengan kartu grafis Nvidia. Setiap game memiliki video mereka masing-masing dengan display resolusi 8K, dan frame rate yang bisa dicapai, serta menunjukan kemampuan kartu grafis Nvidia dalam menangani resolusi tersebut. Bang4Bucks juga menampilkan spesifikasi PC yang ia gunakan dalam deskripsi videonya.

Rekaman video yang ia bagikan menunjukan tiga buah game berjalan di kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3090. Dalam video Horizon Zero Dawn, Bang4uck mengatur beberapa perubahan yang dibutuhkan untuk menjalankan game tersebut di 8K 30 FPS, kemudian memainkannya.

Terdapat penurunan frame rate di bawah 30 FPS ditengah video tersebut, namun bukanlah permasalahan yang serius. Bang4BuckPC Gamer kemudian memutuskan bagaimana performa yang dihasilkan ketika menemui lawan yang lebih sulit. Dalam pertarungan terdapat beberapa penurunan frame rate namun tidak terlalu signifikan, dimana sang YouTuber mengatakan bahwa masih dalam batas yang dapat dimainkan.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More