Housemarque Dapat Membuat Game Returnal Lebih Mudah Diakses

Director dari game Returnal, Harry Krueger mengatakan bahwa pihak developer selalu dapat “melakukan lebih” untuk membuat game menjadi lebih di akses, namun tantangan gameplay dan naratif dari Returnal “tidak dapat dipisahkan.”

Muncul di PS I Love You XOXO, director tersebut mendapatkan pertanyaan oleh jurnalis Greg Miller untuk pendapatnya pada diskusi mengenai tingkat kesulitan Returnal, dan bagaimana hal tersebut dapat memberikan dampak pada aksesbilitas.

“Hal tersebut tentunya selalu menjadi sebuah tantangan yang menarik,” ujarnya. “Saya pikir kami selalu dapat melakukan lebih dan selalu bisa menambahkan dukungan untuk menghadirkan cara lain agar bisa memainkan game tersebut, serta metode kontrol yang lain. Saya pikir mengenai tingkat kesulitan merupakan sebuah pertanyaan mengenai jenis pengalaman apa yang kalian inginkan dengan Returnal.”

“[Contohnya], karakter Celine, ia membicarakan mengenai kematian yang berulang, dan berbagai keganjilan yang tidak dapat dihitung, dan ia tidak dapat terus maju, dan terdapat kegilaan karena tantangan yang ia hadapi, dan tantangan yang akan dihadapi juga oleh para pemain.”

“Rasanya seperti jika kalian diizinkan untuk menerobos berbagai bos tanpa tantangan apapun, atau hanya berpindah ke poin naratif A ke B ke C, hampir terasa seperti membuat sebuah disonansi. Game ini memberi tahu kalian bahwa hal ini sangat menantang, dan kalian mengatasi tantangan ini namun tidak perlu merasakan tekanan tersebut.”

Dalam game Returnal para pemain akan berpetualang dalam planet misterius Atropos untuk mengungkap mengapa Celine bangun kembali di lokasi kecelakaan kapalnya setiap kali ia mati.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More