HTC Kemungkinan Akan Mengumumkan Perangkat Vive VR Baru

Dilansir dari Protocol, HTC dikabarkan berencana untuk mengungkap dua headset virtual reality Vive pada acara ViveCon 2021 yang dijadwalkan untuk digelar pada tanggal 11 Mei dan 12 Mei mendatang. Meski headset original Vive, dan Vive Pro lebih diasosiasikan dengan gaming, headset high-eng Vive Pro 2, dan Vive Focus 3 Business Edition dilaporkan lebih ditujukan pada sektor perusahaan.

Tidak ada spesifikasi atau gambar dari headset tersebut muncul, jadi tidak diketahui apakah kedua headset tersebut akan membutuhkan sebuah PC untuk digunakan, atau salah satunya akan menjadi headset standalone, tanpa kabel untuk bersaing dengan headset seperti Oculus Quest 2.

Laporan dari Protocol menyatakan bahwa kedua headset tersebut telah disebutkan dalam dokumen perusahaan HTC,  dan sempat terdaftar sekilas pada situs e-commrce Eropa, Alzashop. Sebelum toko tersebut menurunkan barangnya. Vive Focus 3 Business Edition dilabeli harga 1,474 Euro, atau sekitar 25,5 juta Rupiah. Sedangkan untuk Vive Pro 2 dihargai 842 Euro, sekitar 14,6 juta Rupiah. Dilaporkan bahwa kedua headset tersebut akan dirilis pada bulan Mei ini.

Tentunya kedua headset tersebut menarik untuk dinantikan, namun salah satu perangkat lainnya yang patut untuk diperlihatkan pada ViveCon adalah Vive Air. Berbagai gambar mengenai perangkat tersebut telah muncul beberapa minggu yang lalu, yang menampilkan sebuah headset VR standalone, dan sayangnya, dikonfirmasi oleh pihak HTC sendiri bahwa perangkat tersebut hanya sebuah konsep saja.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: