Hulst: Sony Tidak Sedang ‘Bersaing’ Dengan Microsoft

Kepala dari PlayStation Studios, Hermen Hulst, belum lama ini mengatakan bahwa Sony tidak tengah dalam persaingan dengan Microsoft dan pemegang platform lainnya dalam hal mengakuisisi studio.

Dalam sebuah wawancara dengan British HQ, Hulst ditanyai jika ia melihat terdapat peningkatan dalam akuisisi studio dari Microsoft, Facebook, dan Sony sebagai “sebuah bentuk persaingan”. Hulst kemudian menepis ide tersebut, dan menunjukan bahwa Sony sangat spesifik ketika melakukan akuisisi.

“Kami sangat selektif mengenai developer yang akan kami bawa masuk,” ujar Hulst. “Akuisisi terakhir terbaru kami sebelumnya adalah Insomniac, yang berakhir sangat baik. Saya selalu mencari orang yang memiliki nilai yang kurang lebih sama, memiliki ambisi kreatif yang sama, dan bekerja sangat baik dengan tim kami sehingga kami bisa melakukan investasi lebih lanjut, dan membantu mereka berkembang sebagai kreator. Kami tidak berkeliling saja, dan membuat akuisisi secara acak.”

“Mereka adalah akuisisi yang sangat di targetkan dari tim yang kami kenal dengan baik,” tambahnya. Mengacu kepada akuisisi Housemarque oleh Sony, yang diumumkan belum lama ini, Hulst mengatakan “Jumlah kolaborasi antara grup developer eksternal kami, dan Housemarque dalam sisi teknikal, sisi manajemen produksi, dan bahkan sisi kreatif sudah sangat dalam. Jadi bagi kami, sangat masuk akal untuk melakukan hal tersebut.”

Meski Sony dalam beberapa tahun ini tidak melakukan akuisisi sebelum Housemarque, tampaknya Sony akan melakukan akuisisi lagi dalam waktu dekat ini, dimana PlayStation Japan secara tidak sengaja membocorkan bahwa Sony juga telah mengakuisisi Bluepoint Games.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: