Ikuti Epic Games, Microsoft Store Menaikan Bagi Hasil Developer PC Sebesar 18%

Microsoft belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan menaikan jumlah bagi hasil yang di dapatkan oleh para developer dari penjualan game PC di Microsoft Store.

Diungkapkan sebagai bagian dari postingan baru di Xbox Wire, Microsoft mengatakan “Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberdayakan setiap kreator game PC untuk bisa mencapai lebih tinggi, mulai pada tanggal 1 Agustus, pembagian pendapatan bersi dari penjualan game di Microsoft Store PC untuk para developer akan meningkat ke 88% dari 70%.”

“Sebuah bagi hasil yang jelas, dan tanpa ketentuan apapun, berarti para developer dapat menghadirkan lebih banyak game ke lebih banyak pemain, dan menemukan kesuksesan yang lebih besar dalam melakukannya,” lanjut postingan tersebut.

Pembagian hasil sendiri merupakan sebuah topik yang hanya di dunia gaming PC. Dengan hampir dua dekade, Steam tetap menjadi yang pertama untuk mendistribusikan game digital PC, namun persaingan dengan Epic Games Store pada beberapa tahun terakhir ini telah memunculkan perdebatan mengenai seberapa banyak uang dari total harga jual game yang harus diberikan kepada pihak developer, dan berapa banyak yang harus diberikan ke platform yang menjualnya

Steam dan para kreator game mereka, Valve, selalu menggunakan pembagian 70/30, namun tekanan untuk memberikan uang lebih banyak kepada para developer mulai bermunculan. Microsoft sendiri merupakan platform terbaru yang menambah tekanan ini, dimana Microsoft Store memiliki bagi hasil 88/12. Yang berarti Microsoft mengambil keuntungan setengah lebih kecil dari Steam, sama seperti yang dilakukan oleh Epic Games Store.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: