Intel Klaim Bahwa Kelangkaan CPU dan GPU Akan Berlangsung Sampai Dengan 2023

Intel belum lama ini telah mengklaim bahwa kelangkaan semiconductor dimana telah membuat permasalahan produksi dan kelangkaan konsol PlayStation 5, Xbox Series, dan kartu grafis, tidak akan berakhir sampai dengan 2023.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak CNBC, CEO Pat Gelsinger telah mengklaim bahwa meski situasi ini perlahan-lahan pulih, kemungkinan masih membutuhkan beberapa tahun sampai benar-benar kembali seperti semula.

“Kami berada dalam kondisi yang terburuk saat ini, namun setiap kuartal di tahun depan kami akan menjadi lebih baik secara bertahap, namun keseimbangan antara supply dan demand tidak akan seimbang sampai dengan tahun 2023,” ujar Glesinger.

Hal ini bertentangna dengan komentar terbaru yang diberikan oleh CEO AMD, Lisa Su yang mengatakan bahwa dia memperkirakan bahwa terdapat peningkatan supply pada paruh waktu kedua tahun 2022.

Pabrikan konsol juga mengalami kesulitan dengan kalangkaan stok mereka yang kini telah berlangsung lebih dari 18 bulan, setelah pandemi Covid-19 menutup sejumlah rantai supply yang penting, dan terdapat peningkatan untuk perangkat gaming karena sejumlah negara mengimplementasikan social distancing.

Pada bulan September kemarin, bos dari Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa permasalahan supplai konsol akan terus berlangsung hingga ke 2022.

Ia mengatakan The Wrap bahwa kelangkaan chip bukanlah satu-satunya yang mencegah Microsoft untuk mendistribusikan konsol Xbox Series sebanyak-banyaknya di toko-toko.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: