Investor Ubisoft Menyuruh Agar Ubisoft Dijual Ke Tencent

Raden Erlangga – Tahun 2024 tampaknya menjadi tahun yang sangat sulit bagi Ubisoft. Terutama akibat perilisan gamenya yang mengecewakan dan tekanan dari investor untuk menjual perusahaan. Setelah perilisan Star Wars Outlaws pada Agustus 2024, harga saham perusahaan merosot tajam. Dari €13,34 di akhir Agustus menjadi €10,67 pada awal September, mencatat penurunan sebesar 10%.

Dalam langkah lain, Ubisoft telah memangkas proyeksi pendapatan untuk tahun fiskal 2024-2025. Dengan estimasi net bookings diperkirakan turun menjadi sekitar 1,95 miliar euro. Proyeksi untuk kuartal kedua fiskal menunjukkan bahwa net bookings akan berkisar antara 350-370 juta euro, penurunan signifikan dari angka 500 juta euro yang sebelumnya diharapkan.

Di tengah tekanan yang meningkat, AJ Investments, investor aktivis yang memiliki kurang dari 1% saham Ubisoft. Mendorong perusahaan untuk mempertimbangkan opsi penjualan. Mereka mengusulkan agar Ubisoft menjajaki kemungkinan menjual diri kepada Tencen yang saat ini memegang sekitar 10% saham Ubisoft.

Dalam surat terbuka yang dirilis minggu lalu, AJ Investments mengklaim telah berhasil mengumpulkan dukungan dari 10% pemegang saham Ubisoft untuk kampanye mereka dan berencana berkolaborasi dengan firma penasihat proxy guna mempersiapkan pemungutan suara pada rapat umum yang akan datang.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di channel YouTube, Instagram dan juga situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More