Jeff Bezos Puji Peluncuran New World

Pendiri Amazon, Jeff Bezos secara publik memuji perilisan MMO New World pada minggu lalu, dan menyebutnya sebagai kesuksesan pertama perusahaan dalam gaming. Dilansir dari SteamDB, New World sejauh ini berhasil menarik sebanyak 913,634, dan saat ini telah menjadi game yang paling populer di Steam.

Hanya empat game yang sejauh ini berhasil menarik jumlah pemain bersama lebih baik, yaitu: PUBG Battlegrounds (3,257,248), Counter-Strike: Global Offensive (1,308,963), Dota 2 (1,295,114) and Cyberpunk 2077 (1,054,388).

Awal game ini tentunya akan memberikan semangat kepada Amazon, yang telah berjuang untuk menembus pasar video game yang kompetitif.

Pengembangan game shooter berbasis tim, Crucible, secara resmi diberhentikan pada bulan Oktober tahun lalu, hanya lima bulan setelah gamenya dirilis, menyusul usahanya untuk menarik base pemain.

Belum lama ini, Amazon juga telah membatalkan sebuah MMO Lord of the Rings, karena perselisihan dengan Tencent, induk perusahaan dari co-developer game tersebut, Athlon Games.

Pada hari Jumat kemarin, pendiri dari Amazon, Bezos mengakui kesuksesan perilisan New World, dan menyebutkan game sebelumnya sebagai “kegagalan dan kemunduran.”

“Setelah banyak kegagalan dan kemunduran dalam game, kami sukses,” tulisnya. “Sangat bangga dengan tim atas kegigihannya. Melihat kemunduran sebagai sebuah hambatan yang bermanfaat yang mendorong pembelajaran. Apapun tujuan Anda, jangan menyerah, tidak peduli seberapa sulitnya.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More