Jepang Setujui Akuisisi Activision Blizzard Oleh Microsoft

Berusaha untuk berkompetisi dalam industri game yang membutuhkan kreativitas serta komitmen yang tinggi dan dapat membaca keinginan audiensnya merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan, bahkan diluar industri game juga begitu. Namun salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk bertumbuh menjadi lebih besar adalah dengan melakukan akuisisi untuk menyerap produk-produk yang sukses di pasaran, seperti usaha yang tengah dilakukan oleh Microsoft saat ini untuk mengakuisisi Activison Blizzard, setelah akuisisi Bethesda sebelumnya tampak belum cukup untuk mengalahkan pesaingnya, Sony dan juga Nintendo.

Namun setelah bertarung untuk meyakinkan kalau pembelian terbesar dalam sejarah industri game yang mereka lakukan bukanlah sebuah monopoli, dewi kemenangan tampaknya berpihak kepada Microsoft.

Microsoft rumahkan karyawan

Baru-baru ini, Japan Fair Trade Commission (JFTC) menyetujui akuisisi Activision Blizzard yang diajukan oleh Microsoft setelah mengulas bahwa dampak akuisisi tersebut tidak memberikan dampak yang berarti pada kompetisi yang ada.

Tentunya keputusan JFTC untuk tidak menolak atau menentang merger tersebut merupakan sebuah kabar yang memuaskan bagi Microsoft yang saat ini juga masih menunggu sejumlah persetujuan dari pihak regulator di belahan dunia lain, salah satunya adalah CMA yang menyebutkan kalau akuisisi tersebut tidak memberikan dampak yang signifikan, meski terdapat kemungkinan kalau Microsoft tidak akan memenuhi janjinya kepada Sony mengenai Call of Duty.

Microsoft Activision Blizzard
Microsoft Activision Blizzard

Terlepas dari itu semua, tampaknya yang tetap paling diuntungkan dalam pertikaian ini adalah para gamer. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More