Jim Ryan Sebut Sony Ingin Dukung Lebih Banyak Cross-play

Setelah menjadi yang paling lamban dalam mengadopsi fitur cross-play, President dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan akhirnya mengatakan bahwa pihak perusahaan ingin lebih banyak multiplayer cross-platform untuk game-game PlayStation.

Dalam sebuah interview dengan Axios, Ryan dengan jelas mengatakan bahwa “kami mendukung dan mendorong cross-play,” meski juga memberikan catatan bahwa cross-play saat ini dapat dilakukan dengan game-game besar seperti Fortnite, Rocket League, Call of Duty, Minecraft, dan Destiny 2. Dengan yang terakhir akan segera tiba. Dan PlayStation sepertinya tidak berencana untuk berhenti di sana, dengan Ryan mengkonfirmasi bahwa “jumlah tersebut akan terus bertumbuh.”

Tentunya hal ini adalah seperti sebuah pengakuan dari Ryan, terutama sebelumnya terdapat kontroversi terkait Fortnite pada tahun 2018. Setelah Fortnite dirilis di konsol Nintendo Switch, dan dengan cepat diketahui bahwa para pemain tidak dapat membawa akun Epic Games mereka yang telah ada, jika terdapat satu game PS4 yang telah dimainkan. Hal ini berarti bahwa para pemain PlayStation tidak dapat bermain dengan platform lainnya, sedangkan yang lain bisa.

Setelah berbulan-bulan mendapatkan kritikan, Sony akhirnya mengizinkan para pemain Fortnite di PS4 untuk bermain online dengan platform lainnya, dan diperlihatkan seberapa besar pergesran dalam Sony memandang keseluruhan situasi cross-play.

Meski demikian jalan cross-play Fortnite tidaklah mulus, dan belum lama ini terungkap bahwa Sony memiliki kontrak dengan Epic yang membuat mereka mendapatkan uang tambahan dari cross-platform, terutama ketika para pemain membeli V-bucks di perangkat lain namun masih bermain di konsol Sony.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More