Jumlah Pemain Final Fantasy 14 Tembus 24 Juta Orang

Dalam acara hands-on-preview yang diadakan belum lama ini untuk ekspansi Final Fantasy 14: Endwalker yang akan segera hadir nanti, director Naoki Yoshida mengungkapkan bahwa jumlah pemain dari game MMORPG yang populer milik Square Enix ini, baru saja menembus angka 24 juta. Lebih lanjut, game ini merupakan game Final Fantasy yang paling menguntungkan dalam franchise tersebut.

Yoshida mengungkapkan bahwa jumlah pemain telah menembus angka 24 juta setelah 11 tahun sejak Final Fantasy 14 pertama kali dirilis. Dalam sebuah chart yang dibagikan oleh Yasuda dalam sebuah sebuah acara pers digital preview tersebut, pada tahun 2015 terhitung jumlah pemain terdaftar Final Fantasy 14 mencapai 4 juta orang. Angka tersebut mencapai angka 10 juta pemain ketika ekspansi ketiga, Stormblood tiba pada tahun 2017, sebelum akhirnya bertambah dua kali lipat empat tahun kemudian.

“Kalian semua tentunya tahu betapa sulitnya hal-hal untuk kami dengan awal Final Fantasy 14,” ujar Yoshida mengenai perilisan MMORPG FF14. “Sejak saat itu, kami bisa mengubah game tersebut menjadi salah satu yang memberikan kontribusi besar untuk keuntungan perusahaan kami.”

Dalam presentasi, Yoshida membicarakan mengenai 10 tahun berikutnya dan berterima kasih kepada para base-player untuk tetap memainkan game ini.

Final Fantasy 14 saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, dan PC. Ekspansi Endwalker akan dirilis pada tanggal 23 November mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: