Jumlah Pemain Helldivers 2 Turun Drastis di Steam

Raden Erlangga – Meskipun Helldivers 2 sudah berhasil sukses secara komersil. Tampaknya Helldivers 2 masih kesulitan untuk mempertahankan mayoritas playerbasenya beberapa bulan setelah perilisannya di PS5 dan PC. Dan perlu diketahui, artikel ini mendapatkan data pemain tersebut dari versi PCnya saja melalui situs Steam DB dan artikel yang diunggah oleh Forbes.

Helldivers 2 diluncurkan pada Februari 2024 dan langsung menjadi game besar saat perilisannya. Penjualan game tersebut yang tinggi dan menerima hampir sepenuhnya ulasan positif dari para fans dan berbagai media.

Banyak gamer memuji coop-shooter ini bukan hanya karena gameplay-nya yang menyenangkan, tetapi juga karena tidak mengikuti tren monetisasi agresif. Sebuah aspek yang sering mengganggu game live service lainnya, selain itu game ini juga mengadakan puppet master layaknya sesi board game Dungeon’s and Dragon yang mempengaruhi event-event digamenya.

 

Game Sony Dengan Penjualan Terbaik Sepanjang Masa

Sony mengonfirmasi bahwa Helldivers 2 telah terjual sebanyak 12 juta kopi pada Mei 2024. Hal ini menjadikannya judul terbitan PlayStation dengan penjualan tercepat sepanjang masa.

helldivers turun drastis

 

Jika kita kembali ke bulan sebelumnya, Helldivers 2, adalah game PlayStation dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah. Tetapi meskipun kesuksesan awalnya yang sangat bagus, angka pemain di Steam terus menurun hingga sekitar 10 persen dari puncak pemain tertinggi sepanjang masa di Steam yang mencapai 458.709 pemain.

 

steamdb turun drastis
steamdb

 

Dilansir dari Forbes, SteamDB menunjukkan bahwa puncak Helldivers 2 saat itu telah turun 64 persen menjadi 166.305 pemain. Alasan dari penurunan Ini bertepatan dengan kontroversi tautan akun PlayStation Helldivers 2 pada awal bulan tersebut. Alhasil gamenya mendapatkan bom ulasan negatif dari para playernya, karena Sony selain memaksa pemainnya untuk menautkan PSNnya. Sony juga menghapus akses Helldivers 2 untuk berbagai negara yang tidak didukung sevis PSN. Drama ini sudah selesai dengan Sony mengakui kesalahannya dan memperbaiki semuanya seperti awal mula. Namun masih mengharuskan player baru agar menautkan akun PSNnya.

Saat ini, angka tersebut telah turun lagi sebesar 35 persen. Angka tersebut jatuh ke rata-rata 30 hari sebanyak 41.860 pemain serentak di Steam.

Sony mundur dari keputusan kontroversial tersebut setelah mendapat protes besar. Namun tampaknya masalah ini mungkin telah menyebabkan lebih banyak kerusakan pada Helldivers 2 daripada yang diperkirakan oleh perusahaan.

Melihat judul yang sangat sukses mengalami penurunan pemain yang begitu dramatis menimbulkan pertanyaan tentang kelangsungan jangka panjang game live-service baru dari Sony.Dalam game Concord sendiri terasa generik dengan game 5 V 5 lainnya, dan gamenya mengharuskan kita membayar sebesar 570 ribu Rupiah.

Biar gak ketinggalan berita menarik lainnya, kalian bisa follow akun sosial media Share Button Media di Instagram, Facebook Page ataupun subscribe channel Youtube kita.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More