Jumlah Pengguna Aktif Steam Pecahkan Kembali Rekor Baru

Steam dikabarkan sekali lagi memecahkan rekor yang mereka buat mengenai jumlah penguna aktif bersamaan. Menariknya rekor ini dipecahkan dua kali dalam satu hari saja.

Pada pagi hari ini, dilansir dari SteamDB terdapat 31,379,760  pengguna yang aktif bersamaan, dan beberapa jam kemudian angka tersebut meningkat menjadi 31,906,400.

Steam sendiri, yang biasanya menghadirkan sejumlah angka-angka yang menarik mengatakan bahwa rekor tersebut berada di angka 31,953,262. Dan yang lebih menariknya lagi, keseluruhan pemain tersebut tidak diam saja, atau AFK pada saat itu, dimana 9,4 juta pengguna tengah aktif di dalam game, atau tengah menggunakan client tersebut.

Rekor Steam sendiri biasanya dipecahkan pada saat banyak orang yang tengah berlibur, jadi cukup masuk akal bahwa rekor ini dipecahkan pada periode liburan, dimana terdapat lebih banyak orang yang memainkan game lebih dari biasanya.

Tren meningkatnya jumlah pengguna Steam dimulai dua tahun yang lalu pada Januari 2020, dimana orang-orang mulai mengisolasi diri mereka pada awal mula krisis COVID-19. Pada 2 Februari, rekor Steam dengan jumlah 18,537,490 pengguna yang tercatat pada Januari 2018 dipecahkan dengan jumlah 300 ribu pegguna lebih banyak, tepatnya di angka 18,801,944.

Dan sejak saat itu rekor tersebut terus diepcahkan, termasuk pada bulan Maret 2020 dimana jumlah pengguna Steam menembus angka 20 juta untuk pertama kalinya, dan hanya dalam kurun waktu satu minggu menjadi 22 juta pengguna. Dan pada awal tahun ini jumlah pengguna Steam mencapai 27,1 juta orang.

Sumber: Gamesradar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More