Kadokawa Laporkan Pertumbuhan Signifikan Meski Terkena Kerugian Akibat Serangan Siber

Raden Erlangga – Kadokawa Corporation baru saja mengeluarkan laporan keuangan konsolidasi kuartal pertama untuk tahun fiskal 2024 mereka.

Meskipun Kadokawa Corporation, perusahaan induk dari FromSoftware, mengalami serangan siber besar pada 8 Juni lalu yang mengakibatkan kebocoran data internal dan kerugian signifikan sebesar 2 miliar yen (sekitar $13 juta), serta penurunan laba bersih sebesar 10,1% dibandingkan tahun lalu, sektor video game mereka justru menunjukkan kinerja yang mencolok.

 

kadokawa
Kadokawa

 

kadokawa
Kadokawa

 

Dalam laporan konsolidasi untuk kuartal pertama tahun fiskal 2024, Kadokawa melaporkan penjualan sebesar 7,764 juta yen. Ini berarti meningkat 80,2% dibandingkan tahun lalu. Laba bersih juga meroket, dengan pertumbuhan sebesar 108,1%.

Laporan tersebut menyoroti peran besar dari Elden Ring dan DLC Shadow of the Erdtree dari FromSoftware. DLC ini berkontribusi pada penjualan yang sangat kuat dan memberikan dorongan signifikan pada kinerja keuangan mereka.

DLC Elden Ring Shadow of the Erdtree sendiri berhasil terjual sebanyak 5 juta copy daam 3 hari setelah perilisannya.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More