Kalahkan Nintendo Wii, Switch Jadi Konsol Paling Laris di Prancis

Nintendo Switch dikabarkan telah mengalahkan Nintendo Wii dan menjadi konsol rumah dengan penjualan terbaik di Prancis. Hal ini diklaim oleh Nintendo pada hari Minggu kemarin bahwa satu dari setiap dua konsol yang terjual di Prancis pada tahun lalu adalah Switch.

Switch sendiri telah terjual sebanyak 987 ribu unit pada tahun lalu, membuat keseluruhan total penjualannya menjadi 7,1 juta unit yang mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Wii dengan 6,3 juta unit.

JoyCon Switch

Konsol rumah paling laris kedua di negara tersebut adalah PlayStation 4 dengan total penjualan berada di angka 6 juta unit. Namun konsol paling populer di negara tersebut adalah Nintendo DS dengan penjualan sekitar 10,6 juta unit.

Disebutkan oleh general manager Nintendo France bahwa sekitar 10,5% dari 67 juta orang di Prancis memiliki sebuah konsol Nintendo Switch. Dan sembilan dari sepuluh game dengan penjualan terbaik di Prancis tahun lalu adalah game-game Nintendo Switch.

Kalahkan Nintendo Wii, Switch Jadi Konsol Paling Laris di Prancis

Pokemon Legends: Arceus memimpin penjualan tahunan di sana, dengan game lainnya adalah Pokemon Violet, Pokemon Scarlet, Mario Kart 8 Deluxe, dan Animal Crossing: New Horizons.

Satu-satunya game non-Switch yang masuk ke top 10 tersebut adalah FIFA 23 versi PlayStation 4.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More